1. Gubernur NTB Lepas Satgas Yonif 742/SWY Laksanakan Tugas Pamtas RI-RDTL


Lombok Barat - Journal NTB.Com-Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc., melepas Satgas Pamtas (Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan) RI-RDTL Yonif 742/SWY di pelabuhan Lembar Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, Jumat (26/2/2021).

Upacara pelepasan yang juga dihadiri Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal dan Forkopimda NTB tersebut berlangsung sederhana dan penuh hidmat.

Dalam amanatnya, Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB menyampaikan, tugas menjaga perbatasan NKRI sektor timur merupakan misi mulia demi aman dan kondusifnya wilayah NKRI, demi utuh dan tegaknya kedaulatan bangsa.

Gubernur NTB juga mengapresiasi dan memberikan penghormatan kepada para Prajurit Yonif 742/SWY yang mengabdikan dirinya dalam tugas mulia tersebut.

"Semoga tangungjawab besar ini dapat dilaksanakan dengan ketulusan, keikhlasan dan dedikasi yang tinggi," ucap pria kelahiran Sumbawa itu.

Bang Zul berpesan, pegang teguh Sapta Marga (SM) dan Sumpah Prajurit (SP) serta jaga nama baik TNI. "Segenap masyarakat NTB turut mendoakan untuk kesuksesan dan keberhasilan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY," pungkasnya.

Sedangkan Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media mengucapkan terimakasih atas support dan dukungan dari Forkopimda NTB dalam pemberangkatan Satgas Yonif 742/SWY.

"Mudah-mudahan Satgas Yonif 742/SWY ini sukses dan berhasil dalam tugas, sehingga nanti kembali dapat diprioritaskan berangkat Satgas luar negeri," harapnya.

Pati Bintang Satu itu juga berpesan kepada personel yang ditinggalkan untuk menjaga satuannya dan tidak membuat pelanggaran, sehingga personel yang melaksanakan tugas tetap fokus dan tidak terganggu.

Usai menggelar upacara, 400 personel satuan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL Yonif 742/SWY berangkat menuju daerah tugas menggunakan Kapal KRI TELUK AMBOINA 503-4.(**)

0 komentar:

Posting Komentar