Anggota Polsek Jereweh Gelar Operasi Yustisi Penegakan Prokes Covid-19

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Polsek Jereweh wilayah hukum Polres Sumbawa Barat menggelar operasi penegakan protokol kesehatan Covid-19, sebagai Implementasi Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. Bertempat di Desa Beru Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat. Senin(8 /2/21) pukul 22.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos menjelaskan, operasi yustisi penegakan Prokes Covid-19 selain dari Inpres nomor 6 tahun 2020 juga diperkuat oleh Perda Provinsi NTB Nomor 7 Tahun 2020 dan Peraturan Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Nomor 41 Tahun 2020.

"Dalam operasi yustisi Prokes covid-19 adalah melaksanakan penegakan pemakaian Masker, sedangkan sanksi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker yang terjaring dalam penegakan ini di berikan berupa Sanksi Sosial dan teguran.Adapun pelanggar yang terjaring sebanyak 5 orang diberikan sanksi teguran."jelasnya

Selain itu, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid19, tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease Covid-19 diwilayah Kecamatan Jereweh. Dengan cara selalu Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar