Anggota Polsek Taliwang Amankan Lokasi Longsor di Poto Batu dari Warga Yang Melintas

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Akibat hujan deras semalam mengguyur wilayah Kecamatan Taliwang, sehingga menyebabkan terjadinya erosi dengan material longsoran berupa tanah dengan bebatuan di lereng perbukitan di jalan Raya Poto Batu Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Selasa (9/2/21) pukul 11.00 wita.

Tim gabungan TNI-Polri dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Sumbawa Barat melakukan pengecekkan dan evakuasi terkait longsor,serta berikan himbauan kepada warga yang melintas di jalan raya Poto Batu agar berhati-hati.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos menjelaskan, Kapolsek Taliwang AKP Muh Fatoni SH danAnggota piket SPKT Polsek Taliwang langsung ke tempat kejadian tanah longsor Poto Batu di Kelurahan Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

"Anggota Polsek Taliwang menjaga TKP dan mengatur arus lalulintas agar warga yang melintasi jalan raya tersebut tidak terjadi kecelakaan terjatuhnya bahan material dari atas bukit Poto batu. "jelasnya
 
Selain itu juga, petugas gabungan membersihakan kerikil dan tanah yang longsor ke bahu jalan dengan menggunakan alat sederhana, sementara itu atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar