Babinsa Aktif Ingatkan Disiplin Prokes 3M Di Wilayah Kodim 1607/Sumbawa

Sumbawa.journalntb.com – Dalam upaya menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari wabah virus Corona atau Covid-19, Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa terus merespons setiap kondisi dan keadaan lingkungan masyarakat binaannya, apalagi yang berhubungan dengan wabah Covid-19 saat ini.

Seperti yang dilakukan Serda Mucklis Babinsa Koramil 12/Moyo Hilir melaksanakan Edukasi 3M, 3T dan Vaksinasi Covid-19 serta mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Sumbawa tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 kepada warga Desa Ngeru Kecamatan Moyo Hilir. Serda Mucklis melakukan sosialisasi secara Humanis dan persuasif untuk mengingatkan warga agar saat berada di luar rumah selalu menggunakan masker. Jumat (05/02/2021).

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) disela sela kesibukannya mengatakan, pihaknya memberikan perhatian khusus terhadap hal ini dengan memerintahkan para Babinsanya untuk lebih gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjauhi Kerumunan).

"Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa," tandas Dandim.

Selain itu, Dandim mengatakan "Kondisi saat ini banyak warga masyarakat mulai abai terhadap Prokes terutama yang paling mencolok tentang penggunaan masker, oleh karena itu para Babinsa terjun ke lapangan dengan tujuan untuk memotivasi warga agar tetap memperhatikan Prokes 3M," tutur Dandim.

"Jika keluar rumah agar maskernya dipakai, jangan sepelekan virus Corona ini, karena jika sudah ada yang terkena, maka akan berpeluang terjadi penularan secara transmisi lokal di tempat kita tinggal," tutup Dandim," tutup Dandim. (Red).

0 komentar:

Posting Komentar