Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kompak Sosialisasikan 3M.


Sumbawa.journalntb.com- Jajaran Kodim 1607/Sumbawa bersama Jajaran Polres Sumbawa gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa. Sosialisasi tersebut digelar untuk mengajak warga agar bisa menjaga kesehatan keluarga masing-masing, salah satunya adalah dengan membiasakan 3 M dalam kehidupan, yaitu menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan.

Ajakan tersebut disampaikan hingga level bawah, yaitu melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang terjun langsung di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/Moyo Hilir Serda I Made Sugiarta dan Bhabinkamtibmas Polsek Moyo Hilir, Kamis (04/02/2021) mereka menyambangi warga di wilayah Desa Moyo, Kecamatan Moyo Hilir guna sosialisasi protokol kesehatan.

Kedua petugas negara ini kompak menyampaikan imbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan sehingga aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat aman dari Covid-19.

"Kita ajak warga untuk membiasakan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Hal itu penting dilakukan dengan harapan untuk mencegah penularan Covid-19," ungkap Serda I Made Sugiarta.

Sementara itu, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) dilain tempat di sela sela kesibukannya, mengatakan bahwa setiap anggotanya harus aktif dalam tugas kemanusiaan dalam penanganan Covid-19, tentunya dengan menjalin sinergi dengan Polri dan Pemerintah Daerah setempat.

Dandim selalu mendorong anggotanya, terutama Babinsa di wilayah binaan agar aktif menyosialisasikan protokol kesehatan di desa ataupun kelurahan.

"Kita selalu jalin sinergi dengan Polri maupun Pemerintah Daerah, tentunya untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya adalah dengan memberdayakan Babinsa serta Bhabinkamtibmas blusukan ke Desa," ujar Dandim.(red).

0 komentar:

Posting Komentar