Babinsa Mengajak Warga Gotong Royong dan Tangkal Prokes Covid-19

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Babinsa merupakan bagian dari pilar yang menyokong dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat Desa karena kesehariannya yang dekat dan berbaur bersama masyarakat.
( Minggu 14/2 2021)

Demikian hal nya di Masa Pandemi Covid -19 saat ini, peran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa lainnya melaksanakan gotong royong sangat dibutuhkan dalam upaya Menyadarkan /Masyarakat dengan memberikan himbauan serta Edukasi agar Masyarakat mengerti kemudian secara sadar bersama sama mencegah menyebarnya Virus Corona yang saat ini kembali meningkat.

Hal tersebut yang dilakukan oleh Serma Edi Busrah Babinsa Desa Maluk Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat yang merupakan anggota Koramil 1628-02/Sekongkang.

Sinergitas tak kenal lelah Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam memberikan himbauan kepada masyarakat yang merupakan tanggung jawabnya Yaitu sebagai Pembina Desa agar warga tetap disiplin dalam menerapkan Prokes yang biasa disingkat 3M, Memakai Masker, Mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir dan Menjaga Jarak.

Dandim 1628/Sumbawa Barat disela sela kesibukannya menyampaikan kepada awak media, bahwa Kodim 1628/SB melalui para Babinsa yang ada di tiap Desa seluruh wilayah KSB diinstruksikan secara _all-out_ turun ke masyarakat dalam membantu pencegahan Covid-19.

Pucuk pimpinan Kodim 1628/Sumbawa Barat itu juga menyampaikan bahwa ini merupakan tugas dan kewajiban TNI melalui para Babinsa dalam membantu kesulitan rakyat dan mensukseskan program pemerintah khususnya di Bumi PARIRI LEMA BARIRI yang menjadi wilayah tugas kami.

Dengan kebersamaan, kerjasama dan kesadaran masyarakat serta selalu berdo'a Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa , Insya Allah kesulitan pasti mampu kita hadapi, "Tutupnya"(red)

0 komentar:

Posting Komentar