Bakti Sosial Donor Darah Dan Donor Plasma Konvalesen Iringi Peringatan HUT Korem 162/WB Ke-60


Mataram - Journal NTB.Com-Peringatan HUT Korem 162/WB ke 60 kali ini tidak sama dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya yang digelar dengan Upacara HUT, namun berbagai kegiatan dalam peringatan ini tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk mengisi HUT Korem 162/WB ke-60 diantaranya doa bersama, bakti sosial donor darah dan donor plasma konvalesen penyitas Covid-19 prajurit jajaran Korem 162/WB, Rabu (24/2/2021).

Donor darah diikuti perwakilan TNI, Polri, Satpol-PP, FKPPI, anggota Persit KCK Koorcabrem 162 yang dilanjutkan acara syukuran di Aula Soedirman Makorem 162/WB. Sedangkan donor plasma konvalesen diikuti oleh para prajurit penyitas Covid-19 jajaran Korem 162/WB salah satunya Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., di RSUD Provinsi NTB.

Usai melaksanakan donor plasma konvalesen, Danrem 162/WB dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur di hari jadi ke-60 Korem 162/WB ini, walaupun di tengah pandemi Covid-19 masih bisa berbuat untuk kepentingan masyarakat.

Dijelaskannya, HUT Korem 162/WB kali ini diisi dengan kegiatan donor darah baik donor darah biasa maupun donor plasma konvalesen penyitas Covid-19 oleh prajurit Korem 162/WB dan jajaran sebagai wujud rasa syukur serta kepedulian kepada masyarakat NTB yang terpapar Covid-19.

"Plasma konvalesen ini lebih cepat merecovery bahkan menyembuhkan penderita Covid-19, jadi dibutuhkan kerelaan dan keikhlasan para pendonor plasma yang pernah terpapar virus corona," terang Ahmad Rizal.

"Dengan mendonorkan darah baik donor darah biasa maupun donor plasma kita adalah pahlawan kemanusiaan, mengingatkan setetes darah dapat menolong orang yang membutuhkan. insyaa Allah akan bermanfaat," imbuhnya.

Dengan terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan HUT, Pati Bintang Satu itu mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak terutama PMI Lombok Barat dan RSUD Provinsi NTB yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Diakhir sambutannya, alumnus Akmil 1993 itu mengajak seluruh masyarakat para penyitas Covid-19 di NTB untuk membantu pemerintah dengan mendonorkan darah plasma konvalesen guna mempercepat dan meningkatkan angka kesembuhan Covid-19 di NTB.

"Mari bersama-sama kita melaksanakan donor plasma konvalesen untuk membantu dan menyelamatkan masyarakat NTB yang terpapar Covid-19," tutupnya.

Selain acara syukuran dan bakti sosial, doa bersama juga digelar di masing-masing Kodim jajaran Korem 162/WB.(**)

0 komentar:

Posting Komentar