Bangun Kesadaran Masyarakat Tentang Prokes, Babinsa Koramil Sumbawa Sambangi Terminal

Sumbawa.journalntb.com – Untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaan, Jajaran Kodim 1607/Sumbawa terus gencar melakukan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) guna memutus penyebaran penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Hari ini, Babinsa Koramil 1607-01/Sumbawa menyambangi tempat - tempat kerumunan dan keramaian yang rawan terjadinya penyebaran virus Covid 19, salah satunya Terminal Sumer Payung yang terletak di desa Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa. Kamis (25/02/2021).

Saat dilokasi Babinsa Koramil 1607-01/Sumbawa masih di dapatkan warga yang tidak menggunakan masker pada saat berada diluar rumah. Dengan bahasa yang santun, Babinsa memberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan.

Mendapat laporan tersebut, Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten Inf Abidin mengatakan, "Sebagai aparat kewilayahan kita harus memberikan contoh kepada warga agar menyadari manfaat menggunakan masker dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini," kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, "Penularan Covid-19 ini sangat serius dan sudah banyak memakan korban. Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat ikuti anjuran pemerintah dengan Prokes dalam pencegahan virus corona," tutur Danramil. (Red).

0 komentar:

Posting Komentar