Bhabinkamtibmas Pekat Sisihkan Gaji Santuni Nenek Lansia Ini

Dompu.journalntb.com-Sebagai wujud kepedulian sosial selaku Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Tambora, Briptu Hasan Basri dan Desa Kadindi Barat, Briptu Ruzair Zamroni, menyisihkan penghasilan guna menyantuni dua warga lanjut usia.

Kedua Bhabinkamtibmas ini, menyambangi wanita usia lanjut di dua lokasi berbeda.

Lokasi pertama, di kediaman Inaq Fat (80), warga Dusun Pancasila, Desa Tambora. Sedangkan lokasi kedua, di kediamannya Inaq War (80), warga Dusun Bagek Payung, Desa Kandindi Barat, Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Senin, (8/2/2021). Keduanya berangkat dari Polsek sekira pukul 08.00 pagi waktu setempat menuju ke lokasi. 

Di kediaman Inaq Fat, Bhabinkamtibmas Desa Tambora sempat bersilaturahmi dengan sang Nenek sebelum menyerahkan bantuan sembako ditemani Kepala Desa Tambora, Hasanuddin. 

Kepala Desa Tambora, apresiatif dan berterima kasih terhadap keberadaan Bhabinkamtibmas.

"Briptu Hasan Basri selama ini sangat proaktif dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, baik itu membantu kami dalam penyelesaian masalah juga kepeduliannya terhadap warga kami yang membutuhkan bantuan," tuturnya.

"Kami sebagai Pemerintah mewakili masyarakat berterima kasih atas ketauladanan yang telah di lakukan adinda Hasan yang memang putra asli Desa Tambora.

Sementara di kediaman Inaq War, Bhabinkamtibmas Desa Kadindi Barat, Briptu Ruzair Zamroni juga sempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan sang nenek sebelum menyerahkan bantuan sekedar untuk kebutuhannya sehari-hari.

"Ada beberapa kilo gram beras, kami berikan untuk Inaq War. Kondisinya memperihatinkan, kami berharap beras itu dapat membantu beban hidup Inaq War. Dan kami doakan beliau mudah-mudahan tetap diberikan kesehatan," ujar anggota yang akrab disapa Briptu Uje tersebut.

Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan SH menyampaikan bahwa giat yang digelar kedua personelnya itu semata mata bertujuan membantu meringankan beban warga. Terutama yang tidak mampu khususnya kedua nenek tersebut di tengah pandemi seperti saat ini.

"Bantuan beras itu sesungguhnya bersumber dari gaji yang mereka sisihkan sendiri. Tujuannya untuk membina hubungan baik antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat. Kemudian diharapkan agar tumbuh kepercayaan dalam diri masyarakat bahwa dengan hadirnya Bhabinkamtibmas, hidup mereka bisa hidup dengan aman, damai, dan tenteram," pungkasnya.(Rzk)


0 komentar:

Posting Komentar