Bhabinkmtibmas Dasan Anyar Pasang Spanduk Kampung Sehat jilid 2

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dalam mendukung lomba kampung sehat jilid 2.Bhabinkamtibmas Desa Dasan Anyar Bripka Sugianto bersama Staf Desa memasang spanduk kampung sehat didepan kantor desa Dasan Anyar Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat.Sabtu (27/2/21) pukul 11.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik,. MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos menjelaskan,lomba kampung sehat jilid 2, merupakan gagasan dari pak Kapolda NTB tujuannya untuk mencegah dari penyebaran Covid19, penilaian tertinggi lomba kampung sehat yang paling dominan adalah tentang kesehatan.

"Bhabinkmtibmas tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi Prokes Covid-19, tujuannya adalah untuk mencegah dari penyebaran Covid19 di wilayah Desa Dasan Anyar Kecamatan Jereweh"jelasnya

Bhabinkmtibmas mengatakan,dengan cara 5M insyaallah kita bisa memcegah penyebaran Covid19 diwilayah kita, 5 M adalah (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) ini adalah sebagai ikhtiar kita. 

Selain itu Humas Eddy menambahkan,
Konsep lomba kampung Sehat ada tiga hal yang menjadikan peran aktif masyarakat sebagai kunci keberhasilan penanganan Covid19,dan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri sebagai motivator, fasilitator dan supervisor.

* Kampung desa/kelurahan nantinya diharapkan dapat menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sesuai kriteria masing-masing Desa/Kelurahan.

* Kampung (Desa/Kel) nanatinya diharapkan mempunyai strategi dan inovasi dalam dalam mempertahankan kampung nya sebagai kampung bebas Covid19 atau dalam menurunkan angka penyebaran Covid19 diwilayahnya.

* Kampung (Desa/Kel)mampu untuk menangani pasien Terkonfirmasi positif, tracking orang yang kontak erat dan menyiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.(Rozak)







0 komentar:

Posting Komentar