Cegah Banjir dan Penyakit, Gabungan TNI-Polri Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air


Lombok Tengah –Journal NTB.Com- Puluhan personel gabungan dari TNI-Polri, Forkopimca (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Janapria bersama masyarakat mengadakan kerja bakti bersihkan saluran air yang berada di sepanjang Jalan Raya Montong Gamang - Janapria yang berada di Dusun Sadah Desa Janapria Kecamatan Janapria Lombok Tengah, Sabtu (06/02/2021)

Kerja bakti dilakukan karena
sudah banyak tumpukan tanah dan material di saluran air. Dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada saluran yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini.

Disamping itu pembersihan di jalan-jalan protokol sepanjang Jl. Raya Montong Gamang - Janapria dimana tanaman liar dan rumput-rumput yang melewati batas jalan sudah banyak tumbuh bahkan hampir menutupi badan jalan. 

"Kami bersama Muspika akan terus mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, minimal tidak membuang sampah di sekitar  saluran irigasi yang dapat mengganggu kelancaran aliran air," terang Danramil 1620-05/Janapria Kapten Inf Suliono, S.IP.

Selain itu, kegiatan ini wujud dari sinergitas TNI-Polri dan pemerintah bersama masyarakat dalam mengantisipasi banjir di musim hujan. 

"Gotong-royong mempercepat penyelesaian pekerjaan. Sekaligus menjalin silaturahmi dan kekompakan," katanya.

Ia menambahkan, kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab bersama. Kerja bakti membersihkan lingkungan bagian dari menjaga dan antisipasi agar tidak terjadi banjir dan bencana lainya.

"Saya harap masyarakat desa mengembalikan semangat gotong-royong dan kerja bakti, karena itu budaya kita," tutupnya.(**)

0 komentar:

Posting Komentar