ERLAN : Konsep Pemanpaatan Taman Lingkar Desa Labulia Harus Terwujud Pada APBD Perubahan


PRAYA.Journal NTB.Com

Aset daerah merupakan kekayaan daerah yang seharusnya dapat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat. Sebab keberadaan aset daerah ini, baik aset bergerak maupun tidak bergerak seyogyanya memiliki tujuan yang pasti. Khususnya mengenai pengelolaan aset daerah.

Namun secara realitas, banyak aset daerah justru terbengkalai dan tidak dimanfaatkan oleh Pemda. Contohnya, perbatasan Antara Lobar  dan Lombok Tengah tepatnya Bundaran Desa Labulia  Kecamatan Jonggat.

Anggota Dewan Fraksi Golkar L Erlan SH  mengakui hal tersebut. Ia mengatakan, selama ini pengelolaan sejumlah aset daerah di Pemkab Loteng  tidak maksimal. Sehingga menghambat upaya mewujudkan tertib administrasi pengelolaan barang daerah itu serta Pemanfaatan Aset daerah masih belum maksimal


Jika melihat dari hasil yang ada, hampir 30 persen aset milik pemerintah daerah itu tidak maksimal digunakan. Kelemahan selama ini ada di aset," ujar Lalu Erlan SH kepada media (08/2/2022).

Lalu Erlan mengatakan, Sejumlah masyarakat di dapilnya menginginkan agar pemanpaatan aset daerah di bundaran desa Labulia harus segera ditata. " Kita sudah sering menyuarakan si setiap pembahasan di dewan namun belum bisa terealisasi sebab keterbatasan anggaran ." Kata Erlan. Namun. Sambung Erlan dirinya Tetap akan mengupayakan untuk APBD perubahan akan berupaya agar penataan bundaran itu harus terlaksana." Banyak dampak yg akan didapat bila nanti bundaran dan tanah aset Pemda itu Kita tata dengan konsep taman wisata Rakyat "harap Lalu Erlan. 

Setiap tahapan pada siklus pengelolaan barang daerah masih terdapat permasalahan yang sangat rumit untuk ditanggulangi para unsur pengelola maupun pengguna barang milik daerah. "Seharusnya, aset yang awalnya dihibahkan segera dihibahkan. Tidak dibiarkan satusnya menggantung. Begitu pula dengan aset daerah yang tak digunakan segera diinventarisir agar dapat dimanfaatkan," ungkapnya.

Demikian halnya pada minim  tahapan pemanfaatan, penatausahaan atau inventarisir, pengamanan, pemeliharaan, pembinaan, pengendalian dan pengawasan  penataan Aset Daerah di Lombok Tengah.(*"*)Rdi

0 komentar:

Posting Komentar