Gubernur NTB Membuka Pelaksanaan UKW di NTB, Melahirkan Wartawan Berkompeten


MATARAM.journalntb.com-
Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)  menyelenggarakan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) selama dua hari mulai tanggal 20 - 21 Februari 2021 yang difasilitasi Dewan Pers. Digelar di Hotel Golden Palace Mataram, Nusa Tenggara Barat.Pada sabtu (20/2/21).

Kegiatan ini Hadir Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr.Zulkieflimansyah,M.M yang didampingi Wakil Ketua Dewan Pers Hendri CH Bangun, Direktur UKW Dr Wahyudi M Pratopo dan Ketua PWI NTB Nasrudin serta diikuti 45 peserta wartawan dari berbagai Kota dan Kabupaten Se-NTB.

Ketua PWI NTB Nasrudin menyampaikan, bahwa kegiatan UKW ini diharapkan wartawan di Nusa Tenggara Barat menjadi wartawan yang profesional dan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah baik ditingkat provinsi dan kota/kabupaten.

" Insya Allah nanti dalam waktu dekat bulan maret 2021 , pemerintah provinsi NTB mendukung dan memfasilitasi kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Semoga wartawan di NTB melahirkan wartawan yang berkompeten"jelasnya

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah,M.M yang akrab disapa bang Zul membuka sekaligus memberikan sambutan pada acara UKW menyampaikan.Kegiatan UKW inilah adalah langkah awal yang terbuka untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk membangun Informasi yang baik dan dalam pemberitaannya bisa aktual dan berimbang.

"Yang ikut Uji Kompetensi Wartawan ini semoga bisa lulus semuanya dan melahirkan wartawan yang berkompeten,biasanya kalau wartawan gak lulus dalam UKW menjadi kejam dalam pemberitaannya. Harapanya sebagai jurnalistik mengikuti aturan Dewan Pers yakni mentaati Kode Etik jurnalistik"kata Bang Zul

Selain itu juga. Bang Zul mengingatkan agar peserta UKW selalu mentaati protokol kesehatan Covid19, diharapkan wartawan juga memberitakan terkait Intruksi Presiden nomor 6 tahun 2020, Peraturan Daerah Propinsi NTB nomor 7 tahun 2020 tentang pendisiplinan dan Penegakan Prokes Covid-19.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar