Kepala Desa Durian Bersama Masyarakat Lepas Puluhan Ribu Bibit Ikan

Lombok Tengah-Journalntb.com- Tidak boleh lagi ada istilah perorangan dalam sistem pengelolaannya, dan sekarang kita ubah dengan konsep milik bersama.

Demikian disampaikan Kepala Desa Durian, Didik Setiadi, ST, Sabtu (20/2) seusai melepas Puluhan Ribu bibit Ikan di Embung Bengak Desa Durian, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah.

Selain itu, Didik Setiadi juga menyampaikan bahwa kali ini semua elemen harus terlibat dalam pengelolaan, pengawalan, dan lainnya terutama Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), Badan Keamanan Desa BKD dan Pemerintah Desa, dan Lembaga pengurus Masjid.

Keterlibatan P3A ini penting karena secara pengelolaan merekalah yang paling berhak, sementara BKD diharapkan menjadi pengawal masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan pemeliharaan ikan tersebut.

"Bendungan ini milik bersama yang pemanfatannya pun harus dinikmati secara bersama" Tandasnya.

Sementara persoalan pendanaan pengadaan bibit Ikan, Pihaknya menyampaikan bahwa, Semua unsur turut terlibat dalam pengumpulan pembiayaan pengadaan bibit ikan, maksudnya agar semua kita benar-benar merasa memiliki.

"Tahun ini sebagai pijakan pertama kita bersinergi dengan semua elemen, dan Insya Allah 100% pemanfaatannya untuk masyarakat, Sekali lagi saya tegaskan, Ini adalah milik masyarakat Desa bukan lagi milik perorangan" Tegasnya.

Hadir dalam acara pelepasan ikan tersebut, Semua Kelapa Dusun, Unsur P3A, BKD, dan Sejumlah tokoh masyarakat lainnya.(Sh/M)

0 komentar:

Posting Komentar