Kodim 1620/Loteng Semprot Disinfektan di Asrama,Cegah Penyebaran Civid 19


Lombok Tengah  -- Journal NTB.Com-Kodim 1620/Loteng melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di kompleks asrama Kodim 1620/Loteng yang berada di Kota Praya. Kegiatan ini dilakukan kembali bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah setempat, terutama di lingkungan tempat tinggal anggota Kodim 1620/Loteng, Senin (01/02/2021). 

Petugas yang melakukan penyemprotan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. 

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan melalui Pasiter Kodim 1620/Loteng Kapten Inf Anak Agung Rai Budiana mengatakan, dengan melihat eskalasi kasus positif Covid-19 di Lombok Tengah, maka perlu ada tindakan dalam pencegahan atau pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita melihat eskalasi kasus Covid-19 di Lombok Tengah ini terus muncul. Karena itu, kita semua harus lakukan tindakan nyata dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19," kata Kapten Agung.

Dijelaskan, sesuai petunjuk pimpinan menginstruksikan jajaran Koramil untuk melakukan penyemprotan disinfektan, baik di kompleks perkantoran maupun di perumahan atau asrama.

"Walaupun Disinfektan tidak menjamin bahwa penyebaran Covid-19 akan terputus,namun sebagai upaya yang perlu dilakukan untuk mencegah," katanya.

Ia juga tetap mengingatkan soal penerapan protokol kesehatan melalui 3 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Cara yang paling mujarab selain mengobati adalah disiplin terhadap protokol kesehatan," ujarnya.

Untuk diketahui kasus positif Covid-19 di Lombok Tengah sampai saat ini per tanggal 1 Pebruari 2021, terkomfirmasi 365 orang, dirawat 54 orang, sembuh 293 orang dan meninggal dunia 18 orang(**)

0 komentar:

Posting Komentar