Patroli Polsek Pemenang beri tumpangan ke warga. Ini Penyampaian Kapolsek Pemenang

Lombok Utara,Journal NTB.Com-
Saat sedang melakukan kegiatan Patroli di wilayah Dusun Pandanan Kecamatan Pemenang KLU, anggota Polsek Pemenang Polres Lotara dipimpin oleh KANIT Sabhara Polsek IPDA Agus Tatang bersama KA SPKT AIPTU I Wayan sudira, S.Sos memberikan tumpangan gratis kepada dua orang ibu ibu yang mengalami kesulitan membawa barang bawaannya, Kamis (18/2/2021) 

Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Lombok Utara ( Lotara ) AKBP Feri Jaya Sayriansyah, SH melalui Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandar Zulkarnain mengatakan saat kami sedang melaksanakan patroli, kami melihat dua orang warga ibu ibu yang kesulitan membawa barang bawaannya, maka dari itu kami langsung berhenti dan memberi tumpangan kepada warga tersebut hingga ke rumahnya. 
"Meski awalnya ragu-ragu, tapi dia sangat senang dengan mendapat kesempatan naik kendaraan Dinas Polisi hingga tiba di rumah ucap Kapolsek Pemenang.
Selain meringankan langkah mereka yang hendak kerumah, tindakan ini juga dilakukan guna menjaga keselamatan warga.
"Sebagai pelayan masyarakat, tergerak membantu warga tersebut dengan memberikan tumpangan kepada dua orang ibu ibu yang tengah menunggu tumpangan sambil membawa rumput di bawah terik panas sinar matahari. Kami tidak tega melihatnya, Apalagi jarak menuju rumahnya cukup jauh dan setiap harinya mereka lalui dengan berjalan kaki. Dan satu hal lagi, Kita tidak ingin terjadi apa-apa sama mereka di jalan, seperti kecelakaan lalu lintas atau jadi korban kejahatan lainnya", terangnya.
Lebih lanjut, Kapolsek pemenang juga mengatakan, apa yang dilakukannya merupakan bagian dari program Polisi Sahabat masyarakat.
"Selama ini ada kesan bahwa masyarakat sering merasa takut kalau melihat polisi. Dengan perhatian kecil ini, tentunya masyarajat bisa lebih mengenal Polisi. Sebaliknya, Polisi juga bisa menjadi sahabat masyarakat harapnya.
"Kegiatan Patroli tidak hanya semata-mata untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, namun Polri dalam situasi apapun, siap memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat", pungkasnya ( **)

0 komentar:

Posting Komentar