Pedagang di Makam Wali Nyatok Perlu ada Perbaikan


PRAYA.Journal NTB.Com-
Baru Beberapa bulan dilantik HL Wiraksa  Anggota DPRD  Lombok Tengah Fraksi Nasdem Didapilnya mulai berbenah. Saat turun 
Kelapangan dalam menyerap Aspirasi masyarakat dia bertekad untuk penataan pedagang Lapak dan jalan yang berlokasi di Makam Wali Nyatok Desa Rembutan Kecamatan Pujut. Mantan Camat Pujut itu menyatakan,  Hasil Serapannya akan dibawa pada Rapat  Paripurna Nanti bahwa Komplek Makam Wali Nyatok dan perbaikan  jalan  menjadi prioritas  sasaran pertama yang harus diperjuangkan." lokasi makam tersebut saat ini dalam kondisi kurang terawat meski pengunjungnya kian meningkat.Saya akan berupaya melakukan pembenahan di sekitar makam, mengingat makam wali ini adalah pusat peradaban Islam pertama masuk ke Lombok,  pengunjungnya juga semakin meningkat khusus dari Loteng dan NTB pada umumnya," jelas HL Wiraksa (13/2/2021) 

Banyak pertimbangan masyarakat memilihnya  sebagai wakil Rakyat.  dirinya sebagai putra Kelahiran Desa  Rembitan mempunyai tanggung jawab moral untuk  bisa melakukan perubahan.  Lanjutnya, Saking padatnya kunjungan, terutama pada setiap  hari Rabu, jalan menuju makan sering padat, bahkan ada yang harus berjalan kaki sampai satu kilometer baru bisa nyampai ke makam,

"Ketika saya melihat kondisi jalan itu saat melihat pengunjung  pulang ziarah ke makam, saya berpapasan dengan rombongan dari luar provinsi, ternyata mereka jalan cukup jauh, disebabkan macet." terang Wiraksa.

Oleh karena itu, ruas jalan mulai dari pertigaan di Dusun Gerepek menuju makam Wali Nyatok, yang panjangnya kurang lebih dua kilometer, harus dilebarkan dan diperbaiki. Mengingat jalan masuk ke makam ini, tidak terlalu besar dan kondisinya sudah mulai rusak sehingga Pada APBD perubahan tahun 2021 jalan itu harus diperbaiki,

"Jalan menuju makam ini memang tidak terlalu besar dan sekarang sudah mulai rusak. Dan ini harus kita perhatikan," pungkasnya.

 Jalan itu adalah jalan pertama akses masuk ke makam, mulai dari makam Nyatok menuju Dusun Lentek yang panjangnya kurang lebih 2 kilometer tembus ke belakang kantor Desa Rembitan kecamatan Pujut. 

"Jalan baru yang dimaksud itu khusus jalan pulang dan itu jalan pertama menuju makam," terangnya.

Selain Penataan Makam Wali Nyatok dibeberapa Desa juga menginginkan Perbaikan Sumber mata Air dan pembangunan Sumur Bor serta pembinaan  pemberdayaan masyarakat. (**).

0 komentar:

Posting Komentar