Polisi Imbau Masyarakat Tidak Percaya Berita Hoax Soal Vaksin Sinovac Covid-19




Lombok Utara - Journal NTB.Com-Wakil Kepala Kepolisian Resor ( Waka Polres ) Lombok Utara ( Lotara ) Komisaris Polisi ( Kompol ) Setia Wijatono, SH, menegaskan bahwa vaksin Covid-19 aman. Hal itu disampaikan saat dilangsungkan suntik vaksin sinovac di aula kantor bupati rabu 3/02/2021, yang kemudian ditindaklanjuti oleh seluruh jajaran Polsek Polres Lombok Utara.

"Vaksin ini sudah direkomendasikan baik itu MUI dan BPOM, jadi aman," ujarnya.

Sosialisasi dilaksanakan di sejumlah tempat keramaian di wilayah Hukum Polres Lombok Utara salah satunya di pasar se-kecamatan KLU Kamis (4/02).
 
Dalam patroli itu, aparat kepolisian gencar mensosialisasikan vaksin sinovac yang kini telah tiba di KLU dipastikan aman untuk diberikan. Masyarakat juga diminta tidak mempercayai berita hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Namun demikian, protokol kesehatan ( prokes ) Covid-19 harus tetap dilaksanakan dan diterapkan dalam aktifitas sehari hari. 

Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH menyampaikan vaksin sinovak Covid 19 telah tiba untuk di berikan nantinya kepada warga KLU, namun Protokol kesehatan ( Prokes ) harus terap di terapkan. Tujuannya agar adaptasi kebiasaan baru melalui program kampung sehat NTB ( Nurut tatanan baru ) melalui penerapan pola hidup bersih benar benar di terapkan oleh seluruh lapisan masyarakat melalui 3 M, yaitu Menjaga jarak, dan Menggunakan masker dalam segala aktifitas dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.
 
Sebagai orang nomor satu di jajaran Polres lombok utara, Kapolres juga menyampaikan Polri harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, salah satunya adalah dengan menjalin sinergi bersama TNI serta seluruh elemen masyarakat yang ada untuk menekan dan memutus bersama mata rantai penularan Virus Corona atau Covid – 19. 

"Kegiatan patroli ini akan terus kita lakukan, harapannya dapat mengajak warga disiplin dan mentaati protokol kesehatan," ujarnya.


Selain menyampaikan himbauan Prokes, Pamen melati dua itu  juga menyampaikan himbauan antisipasi cuaca ekstrem yang saat ini sedang melanda KLU.

"Agar masyarakat lebih peka terhadap cuaca untuk mencegah resiko hal hal yang tidak di inginkan," tutup kapolres / wiswa(**)

0 komentar:

Posting Komentar