Polres Lobar Sebagai Garda Terdepan Sukseskan Program Vaksinasi


Polres Lombok Barat,Journal NTB.Com-Polda NTB menggelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan, Sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19, di Mapolres Lombok Barat, Kamis (11/2/2020)
Dipimpin Langsung oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan apel kesiapan pagi ini, menunjukkan kesiapan dalam mendukung program pemerintah untuk kegiatan vaksinasi.
"Polri, disamping sebagai petugas keamanan dan menjamin kelancaran kegiatan program ini, juga sebagai garda terdepan dalam mensukseskan Program Vasinasi," ungkapnya, Jumat (12/2/2020).
Dimana, Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan berada di garis terdepan, sehingga sangat beresiko tinggi terpapar Covid-19.
"Melalui Apel Kesiapan ini, diharapkan dapat meminimalisir akan hal itu, memberikan penekanan untuk memahami apa yang harus dilakukan," ucapnya.
Kapolres juga menekankan kepada jajarannya agar situasi di masing-masing wilayah betul-betul berada pada situasi yang kondusif.
"Untuk mendukung kelancaran program vaksinasi dari pemerintah, sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaan nantinya," Kapolres menekankan.
Untuk itu, melalui sosialisasi secara masif kepada masyarakat, dalam mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, bejalan sesuai dengan apa yang diharapkan.
"Tidak menutup kemungkinan, situasi saat ini dimanfatkan pihak yang tidak bertanggung jawab, dengan memberikan informasi yang keliru kepada Masyarakat," jelasnya.
Menurutnya, dari hasil koordinasi yang selama ini dilakukan, bahwa pelaksanaan vaksin ini sudah ada  system yang mengaturnya.
"Tetap berpedoman system tekhnologi yang ada, tidak ada persepsi dipersulit, atau dihambat terkait dalam proses vaksinasi kepada Masyarakat," katanya.
Bila perlu, Polres Lobar akan mengarahkan tenaga kesehatan untuk membantu Puskesmas yang ada di Lombok Barat.
"Diharapkan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Lombok Barat berjalan dengan baik, lancar dan tanpa ada masalah apapun, sehingga bisa tuntas diberikan seluruh masyarakat, sesuai dengan yang direncanakan," pungkasnya.(**)

0 komentar:

Posting Komentar