Polsek Sekongkang Berikan Teguran Kepada 20 Orang Melanggar Prokes Covid-19

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Polsek Sekongkang wilayah hukum Polres Sumbawa Barat menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19,sebagai Implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan.Bertampat dipasar tradisional, Alfamart dan warung makan di Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat.jumat (12/2/21).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos menjelaskan,operasi yustisi ini selain Implementasi Inpres Nomor 6 tahun 2020 di perkuat Perda Provinsi NTB Nomor 7 Tahun 2020 dan Peraturan Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Nomor 41 Tahun 2020.

"Kegiatan Oprasi yustisi dilaksanakan oleh Anggota Polsek Sekongkang yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Sekongkang Bripka Roby Yoka P dengan Sasaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker"jelas Eddy

Eddy menambahakan, sanksi yang diberikan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker yang terjaring pada saat oprasi yustisi berupa sanksi denda, sanksi sosial, dan sanksi teguran. Adapun total pelanggar yang terjaring sebanyak 20 orang yakni diberikan sanksi teguran.

"Selain itu anggota Polsek Sekongkang memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid19,agar bisa mencegah dari penyebaran Covid19 dengan cara melakukan 4M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari dari kerumunan)"tuturnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar