PT AMNT dan Polsek Sekongkang ada 77 Tukik dilepaskan di Pantai Sekongkang

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Sebanyak 77 ekor tukik (anak penyu) dari yang baru menetas dilepaskan di pantai tropical Desa Sekongkang bawah Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat.Pelepasan bibit penyu dilakukan oleh PT AMNT (Aman Mineral Nusa Tenggara ).

"Pelepasan penyu pada hari minggu tanggal 07 februari 2021 pukul 10.15 wita,yang dihadiri Kapolsek Sekongkang IPDA Ardiyatmaja, manajer komdev AMNT dan Mahasiswa Unram (Universitas mataram)"kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Eddy Sobandi mengatakan, Polres Sumbawa Barat sangat mengapresiasi upaya PT AMNT dan masyarakat terkait pelestarian penyu. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kelestarian penyu sudah semakin meningkat.Selain menjadi daya tarik wisata unik di pantai pasir putih Sekongkang dapat menjaga keseimbangan ekosistem laut.

"Ini perlu dilakukan dan didukung penuh oleh seluruh pihak dan semua masyarakat di daerah ini dalam upaya mewujudkan Sekongkang sebagai destinasi ekowisata bahari yang bernilai tinggi, sekaligus juga memajukan sektor perikanan," pungkasnya.

Ini dibutuhkan kerja sama berbagai pihak baik dari instansi pemerintah, instansi keagamaan dan instansi non pemerintahan lainnya untuk terlibat aktif bersama masyarakat dalam melindungi seluruh satwa yang mendekati kepunahan.(Rozak)



0 komentar:

Posting Komentar