Sat Binmas Polres Sumbawa Barat Gelar Pelatihan Tracer Covid-19

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dalam persiapan lomba kampung sehat jilid 2 Sat Binmas Polres Sumbawa Barat melaksanakan pelatihan Bhabinkamtibmas Tracer Covid-19 dalam rangka penanganan Covid19 diwilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Sumbawa Barat.Pada rabu (24/2) pukul 08.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi menjelaskan,pelatihanBhabinkamtibmas Tracer ini sebagai bekal cara penanganan Covid19,kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat IPTU Rahmansyah yang didampingi Dokter Lidya perwakilan dari Dinas Kesehatan Sumbawa Barat

Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat IPTU Rahmansyah membuka dan sekaligus memberikan sambutan dalam acara pelatihan mengatakan.Kegiatan ini dimaksud untuk memberikan pelatihan tracer kepada para Bhabinkamtibmas dalam rangka Penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. 

"Menyampaikan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan Pembentukan Posko.Diharapkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk tetap semangat mengedukasi masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19."kata Rahman

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, karena bertahap sebab seluruh Bhabinkmtibmas di seluruh polres Sumbawa Barat banyak sehinggah menghindari dari kerumunan maka kita batasi, untuk kegaitan sekarang Bhabinkmtibmas dari Kecamatan Poto Tano, Seteluk, brang Rea selanjutnya Kecamatan Taliwang, Jereweh, Maluk dan Sekongkang.

Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat dr.Lidya memberikan pengetahuan dasar tentang Covid-19 dan pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan kontak erat. Dan juga menyampaikan tata cara pengisian formulir pemantauan harian, formulir pelacakan kontak dan input aplikasi silacak.kemkes.go.id.

"Pedoman pengelolaan limbah medis fasilitas pelayanan kesehatan dan limbah dari kegiatan isolasi atau karantina mandiri di masyarakat dalam penanganan Covid-19 sesuai dengan Kep. Menkes RI Nomor : HK.01.07/ MENKES/537/2020"Pungkasnya (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar