Sat Sabhara Polres Sumbawa Barat Tingkatkan Patroli Dialogis dan Sosialisasi Vaksinasi

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Anggota Sat Sabhara Polres Sumbawa Barat gelar Patroli dialogis Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, bertempat dilingkungan kompleks KTC Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Sabtu (6/2/21) sekitar pukul 10.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos menjelaskan, kegiatan patroli Dialogis adalah sebagai tindak lanjut dukung 7 Program Kapolri Nomor  2 tentang Pemantapan Harkamtibmas,dan sosialisasi vaksinasi Covid19 bahwa aman dan halal.

"Petugas menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap 3C (Curat, Curas dan Curanmor) dan kelompok radikalisme dan terorisme yang anti dengan ideologi pancasila,jika masyarakat mengetahui dengan kelompok tersebut segera laporkan ke pihak kepolisian"jelasanya

Lanjutnya, karena siapapun yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat harus berurusan dengan polisi,maka masyarakat diharapkan agar tidak mengikuti atau bergabung dengan kelompok Anti Pancasila dan Nasionalisme.

Selain itu juga,Sat Sabhara Polres Sumbawa Barat memberikan himbauan
kepada masyarakat jangan takut dengan vaksinasi dan jangan mendengar berita Hoax, tapi bertanyalah terkait vaksinasi kepada ahlinya atau yang memiliki kompetensi seperti Tim Gugus Covid19 dan Dinas Kesehatan.

"Untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid19, harus dilakukan dengan cara mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari dari kerumunan" ujarnya (Rozak).


0 komentar:

Posting Komentar