Soal Kelangkaan Pupuk Dewan Gerindra Marah Kepada UPT Pertanian


PRAYA. Journal NTB.Com.
Persoalan kelangkaan pupuk subsidi di sejumlah Kecamatan dikabupaten Lombok Tengah  menjadi sorotan utama Anggota DPRD Fraksi Gerindra H Muhdan Rum Spd pada pihak dinas Tekait. H Muhdan Rum  anggota dewan Gerindra kepada media  mengungkapkan keluhan yang mereka peroleh dari daerah pemilihan masing-masing.

 Anggota Komisi II ini  mengaku sudah berbicara dengan kepala  dinas serta para  UPT pada  dinas terkaitm bahkan dia sempat marah soal pupuk yang langka setiap musim tanam tiba.

"Masalahnya itu pupuk subsidi itu menjadi persoalan setiap tahun, Kita anggap pekerjaan ini sangat lamban, tidak proporsional dinas terkait. bukan tidak ada. Selain itu Yang menjadi masalah adalah aturannya sekarang ini." Jelas H Muhdan.

Menurut dia, Kedepan Muhdan berharap distributor maupun diler harus dilakukan aturan yang ketat. Oleh karena itu, perlu sosialisasi terlebih dahulu yang matang kepada masyarakat." Aturan harus dikaji kembali untuk Kedepan agar persoalan pupuk tidak menjadi keluhan masyarakat Lombok Tengah." Jelas Muhdan.

Ia pun mengungkapkan, kelangkaan pupuk subsidi ini terus berulang kali terjadi. Muhdan pun menyadari kalau Pupuk Indonesia hanya memproduksi dan mendistribusi. Sedangkan realokasi dilakukan oleh Kementerian Pertanian. Oleh karena itu, dia ingin ada solusi juga dari dinas." sebenarnya kebutuhan pupuk bersubsidi itu berapa sih di setiap daerah khususnya diloteng, nah tinggal dijumlahkan aja berapa ton, nah tinggal tugas pengawas bagaimana bisa merespon hal itu.

Sementara hingga berita ini diterjunkan kepala dinas terkait belum bisa dihubungi media. (**)

0 komentar:

Posting Komentar