Sukseskan Kampung Sehat Jilid 2, Korem 162/WB Beserta Jajaran Akan Bersinergi Dengan Seluruh Stake Holder di NTB


Mataram - Journal.NTB.com-Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menghadiri launching Kampung Sehat Jilid 2 Nurut Tatanan Baru yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat di lapangan tenis Polda NTB, Kamis (18/02/2021).

Launching Kampung Sehat Jilid 2 ditandai dengan penghancuran properti Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) oleh Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, SIK. MH., bersama Danrem 162/WB dan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah.

Dalam sambutannya, Danrem 162/WB mengatakan program kampung sehat jilid 2 sebagai instrumen penting untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Gora. Karena menurutnya, selain mampu menekan penyebaran Covid-19, program ini juga mampu merubah pola hidup masyarakat menjadi lebih disiplin dalam menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan lingkungan maupun masyarakatnya. 

Untuk itu, Brigjen TNI Rizal Ramdhani menegaskan, pihaknya akan mendukung sepenuhnya program kampung sehat agar dapat berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang maksimal, serta bertekad membantu Pemda NTB dalam penanganan COVID-19, menurunkan tingkat mortalitas di bawah rata-rata nasional dan meningkatkan angka kesembuhan pasien COVID-19 di atas rata-rata nasional. 

"TNI akan bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di wilayah NTB mulai dari Polri, Pemda dan komponen masyarakat lainnya untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah NTB," ujarnya.

Pati TNI Bintang Satu ini juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mendukung program kampung sehat jilid 2 dengan harapan agar NTB segera terbebas dari Covid-19. 

"Kerjasama dan soliditas semua pihak sangat dibutuhkan untuk mendukung program pemerintah dalam pencegah penyebaran Covid-19 mulai dari penerapan protokol kesehatan hingga vaksinasi Covid-19," pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolda NTB dalam sambutannya mengatakan bahwa konsep Kampung Sehat pada dasarnya adalah untuk menjadikan peran aktif masyarakat sebagai kunci keberhasilan penanganan covid-19 dan pemerintah daerah, TNI dan Polri sebagai motivator, fasilitator dan supervisor di NTB.

Kampung Sehat hadir kembali untuk melombakan desa-desa yang ada di NTB dengan semangat baru. Mengedepankan upaya Pemerintah Pusat dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan mengadopsi semangat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro berbasis kampung sehat. 

"TNI Polri harus bisa mengajak pemerintah daerah untuk mendedikasikan usahanya dalam mendukung mensukseskan program ini," ujar Kapolda.

"Kita akan bekerja sama untuk menyelamatkan rakyat, menekan dengan segala upaya agar dapat membangun ekonomi daerah menuju Provinsi NTB yang Gemilang," imbuhnya.

Sedangkan Gubernur NTB dalam sambutannya menambahkan lomba Kampung Sehat jilid 2 ini diharapkan dapat menambah semangat masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan serta menjaga lingkungan agar selalu rapi, indah dan sehat. 

"Dan ini juga membuat kita semua optimis untuk mampu mengendalikan laju perkembangan COVID-19 di Provinsi NTB," tandas Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Danlanal Mataram, Sekda NTB, Kadis Kesehatan NTB, Wakapolda NTB, PJU Polda NTB, para Dandim se Pulau Lombok, Kapolres jajaran Polda NTB, Kalak BPBD NTB, Plh Bupati/Walikota se Pulau Lombok dan tamu undangan lainnya.(**)

0 komentar:

Posting Komentar