Trobosan Kreatif Bhabinkamtibmas Menjadi Pemulung di Kelurahan Gerantung


PRAYA.Journal NTB.Com
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Praya Tengah Membuat Trobosan baru sebagai pemulung. Kegiatan itu berujuan  Agar semua masyarakat ditngkat paling bawah mengetahui dan mengenal  Bhabinkamtibmasx dan Babinsa." Kegiatan ini juga bertujuan Agar Masyarkat peduli terhadap kebersihan lingkungannya terutama Plastik yg tdk bermanfaat, agar bsa  dikumpulkan, setelah terkumpul plastik itu nanti akan diuangkan kemudian disumbangkan ke masjid yg sedang dibangun di Lingkok kudung maupun lingkungan lain." Jelas Kapolsek Praya Tengah IPDA Geger Panji Suryanggana kepada media 

Kapolsek juga menyatakan, kegiatan di itu dilaksanakan Agar Masayarakat kita Mematuhi  *Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020* tentang Pendisiplinan dan Penegakan Hukum dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Kita juga Mengajak masyarakat terkait pentingnya Maslah kebersihan lingkungan agar tdk terjadi banjir, banjir itu diduga disebabkan  karena sampah  dibeberapa saluran atau drainase didusun dusun yg tersumbat." pungkas Kapolsek Praya Tengah. 

Selain melakukan trobosan  trobosan kreatif  Bhabinkamtibmas juga rutin melaksanakan kegiatan sambang desa di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga sesuai dengan program pemerintah tentang Nawacita yang mana salah satunya berisikan negara harus hadir ditengah masyarakat dan untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan ditengah Pandem, "Polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban dan wajib hadir di masyarakat guna menjamin keamanan warga binaannya. Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui," tutup Kapolsek IPDA Geger Panji Suryanggana. Kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh pihak polres Lombok Tengah. (**).

0 komentar:

Posting Komentar