Yek Agil : Pemerataan Pembangunan Dapat Dirasakan Secara Menyeluruh

Yek Agil :  Pemerataan Pembangunan Dapat Dirasakan Secara Menyeluruh 

PRAYA.journal NTB.Com

Memasuki masa persidangan pertama Tahun 2021, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi NTB  kembali melaksanakan reses guna menyerap aspirasi masyarakat di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Seperti yang dilakukan Yek Agil Al Haddar Anggota DPR Provinsi NTB, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapil VII meliputi Praya Kota, Praya Tengah, Kopang, Janapria. BKU dan Batukliang. Puluhan warga menghadiri reses yang dilaksanakan di sepuluh titik Didapilnya diantaranya di Praya. 

"Sesuai aturan undangan reses minimal.200, namun selama covid dibatasi menjadi 20 sampai 30 orang. Kami besama  warga masyarakat tetap mematuhi protokol covid-19." kata Yek Agil kepada  media (20/02/2021)  

Dari kegiatan reses yang dilaksanakannya, Beberapa usulan warga pun disampaikan, seperti infrastruktur, perbaikan drainase,  jalan usaha tani, sarana Pendidikan.

"Memang ada beberapa usulan warga yang disampaikan, utamanya infrastruktur. Sebelumnya juga sudah disampaikan, namun diiketahui sendiri memang tidak semua tercover. Jadi ada istilah daftar tunggu. Jadi usulan prioritas warga yakni infrastruktur jalan usaha tani, sudah beberapa usulan semua kami selesaikan," jelas Anggota Komisi lI DPR Provinsi NTB itu. 

Selain infrastruktur, usulan warga yang menjadi prioritas yakni secara instan, yaitu pembinaan kelompok kelompok pemuda, program bantuan hentraktor, Ternak dan pembuatan Sumur Bor dll.

"Mudah mudahan Reses yang kita laksanakan bisa diakomodir sebagian oleh pemerintah,  usulan warga, utamanya dibebrapa desa/kelurahan untuk kita bahas di APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021.' Ungkap Yek Agil. 

Anggota DPRD dari fraksi PKS ini  berharap, dari kegiatan reses semuanya aspirasi masyarakat dapat terserap.dengan baik. Bukan hanya itu realisasi tentunya sangat diharapkan, sehingga pemerataan pembangunan dapat dirasakan secara menyeluruh tanpa terkecuali. Roda perekonomian dimasa Pandemi Covid-19 itu memang kita sangat prihatin." Kita harus secepatnya medorong pemerintah agar segera merealisaasi anggaran agar perekonomian masyarakat berjalan dengan baik dimasa Pandemi Covid-19." Pungkasnya. (O2JNTB).

0 komentar:

Posting Komentar