7 Unit Motor,Tim Puma Polres Sumbawa Barat Berhasil Ungkap Pencuri dan Penadah di Wilayah KSB

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Tim Puma Sat Reskrim Polres Sumbawa Barat minggu (21/3)berhasil ungkap dan mengamankan 6 orang terduga pelaku pencurian dan penandah kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Sumbawa barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan, penangkapan terhadap terduga 6 pelaku curanmor dan penadah
berdasarkan (1) Laporan Polisi Nomor: LP/194/IX/2020/NTB/Res.KSB/Sek.jereweh.(2)Laporan Polisi Nomor:LP/23/I/ 2021/NTB/Res. KSB/Sek.jereweh.(3) Laporan Polisi Nomor: LP/242/XII/2020/ NTB/Res. KSB/Sek.jereweh.(4) Laporan Polisi Nomor:LP/243/XII/2020/NTB/Res. KSB.(5)Laporan Pengaduan Sdr.MAD Tp.Curanmor Tanggal 11 Maret 2021 (Polres KSB).(6)Laporan Pengaduan Sdr.IP dugaan Tp.Curanmor Tanggal 30 November Maret 2020.(Polres KSB).

"Terduga 2 pelaku curanmor berinisial AK,27 tahun, KecamatanTaliwang KSB, dan inisial RA,18  tahun, Kecamatan Taliwang-KSB.Sedangkan 4 orang diduga sebagai penadah berinisial AG, 20 tahun, Kecamatan Taliwang-KSB.NAS,21 tahun, Kecamatan Taliwang KSB.NES,37 tahun, Kecamatan Brang Rea KSB,INS,24 tahun,
KecamatanBrang Rea KSB."ungkapnya

Eddy menjelasakan, Tim Puma Polres Sumbawa Barat mengembangkan ungkapan kasus yang sebelumnya sudah diamankan atas dugaan menguasai (penadah) kasus curanmor berinisial RA dan dari hasil Interogasi bahwa Inisial RA mengakui dirinya merupakan pelaku pemetik dan ada beberapa TKP lainnya yang dilakukan di wilayah Hukum Polres Sumbawa Barat bersama temannya yg bernama AK dan mengakui ada 7 TKP kejadian untuk motor yang sudah dicuri telah di jual ke beberapa orang penadah.

Selanjutnya Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat IPTU Hilmi Manossoh Prayugo S.IK, perintahkan Tim Puma bergerak menuju ke lokasi rumah terduga pelaku penadahan yang memegang sepeda motor. TIM berhasil mengamankan 7 unit kendaraan bermotor yang telah digosok Nomor kerangka dan Nomor Mesinnya. Setelah dicek ternyata benar motor yang diamankan merupakan sepeda motor yang sudah ada laporannya. 

"Dari hasil keterangan terduga pelaku penadahan yang memegang kendaraan bahwa mereka berdua membeli sepeda motor dari lelaki terduga berinisial RA dan AK" jelasnya 

Tim puma berhasil mengamankan 7 unit kendaraan bermotor sebagai barang bukti :
1) 1 Unit sepeda motor Honda VARIO 150 warna biru dop No Pol DR 1994 CB
2) 1 Unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam tanpa Plat nomor DR 1907 WF.
3) 1 Unit sepeda motor Honda Scoopy warna Abu-abu Lis Merah tanpa Plat Nomor.
4) 1 Unit sepeda motor Honda Scoopy warna Abu Plat Nomor EA 5854 HE.
5) 1 Unit sepeda motor Honda Scoopy warna Merah tanpa Plat Nomor.
6) 1 Unit sepeda motor HONDA CRF 150 Tanpa Plat Nomor.
7)1 Unit sepeda motor Vario Tecnho 150 warna Biru Orange tanpa plat Nomor. 

"Selanjutnya para tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Sumbawa barat untuk proses hukum, kemudian Tim Puma melakukan identifikasi ketujuh kendaraan untuk dicocokkan dengan ciri-ciri kendaraan yang hilang dalam Laporan Polisi dan akan menghubungi korban pemilik sepeda motor."Tuturnya (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar