Aksi Balapan Liar Berujung Perkelahian Polisi Berhasil Amankan Para Pelaku

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Aksi perkelahian berawal balapan liar dan saling ejek antar pemuda yang berujung penganiayaan.Kejadian di jembatan pelangi Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Senin(22/3/21) pukul 17.50 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,Sik,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos menjelaskan.Kejadian tersebut diawali dengan adanya perselisihan antara kedua kelompok pemuda tersebut di Lingkungan KTC taliwang karena aksi balap motor yang menyebabkan timbulnya ketersinggungan dari pemuda asal Desa tepas kecamatan Brang Rea.

"Sehingga kejadian berlanjut pada hari senin tanggal 22 maret 2021 di lingkungan KTC kedua kelompok pemuda tersebut kembali bertemu dengan kelompok pemuda dari desa tepas melakukan pengejaran terhadap pemuda dari kelurahan sampir hingga dijembatan menala kemudian para pelaku AN,YA,IP dan JK melakukan penganiayaan terhadap kedua korban dengan menggunakan senjata tajam." Ungkapnya

Eddy Humas menyampikan, korban berinisial WF,berasal dari Kelurahan kuang mengalami luka sobek pada lengan kanan dan kepala. Sedangkan korban AG berasal dari Kelurahan Sampir mengalami luka sobek pada punggung. 
Kedua korban tersebut dilarikan ke puskesmas taliwang oleh anggota piket polsek taliwang untuk diberikan penanganan medis.Disebabkan korban luka serius akhirnya korban di rujuk ke RSUD ASY Syifa Taliwang.

"Pukul 18.03 wita tim opsnal sat reskrim  melakukan pengejaran terhadap para pelaku dan dalam waktu yang sama Kapolsek Taliwang AKP Muh Fatoni SH, bersama Bhabinkamtibmas kelurahan sampir dan kelurahan kuang untuk memberikan himbauan kepada keluarga korban agar mempercayakan penanganan kasus tersebut pada pihak kepolisian dan tidak main hakim sendiri." Jelasnya 

Lanjut Eddy, sekitar pukul 21.00 wita anggota opsnal sat reskrim polres Sumbawa Barat berhasil mengamankan para pemuda yang diduga terlibat dalam perkelahian tersebut adalah Inisial HI 15 tahun,RH 17 tahun,MJ 15 tahun,JA 19 tahun,IP 18 tahun,IL 14 tahun,JK 16 tahun,AS 16 tahun dan YA.

"Untuk para terduga pelaku lainnya masih dalam penyidikan oleh anggota opsnal Sat Reskrim di Mapolres Sumbawa Barat.Agar tetap kondusif diharapkan pihak keluarga korban dan masyarakat agar tidak terprovokasi dengan keadaan serahkan kasus ini ke pihak kepolisian."tutup Eddy (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar