Anggota Polres Sumbawa Barat Lakukan KRYD, Jaring 123 Pelanggar Prokes Covid-19 di Pasar Tana Mira

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Anggota polres sumbawa barat melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, bertampat dipasar tana merah Kecamatan Taliwang,Kabupaten Sumbawa Barat, pada jumat (05/3/21) pukul 09.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, Sik,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos menjelaskan, kegitan KRYD dipimpin oleh Ka SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) IPTU Anak Agung Made Subrata sesuai surat perintah pimpin di polres Sumbawa Barat.

"Kegiatan KRYD dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19,bagi masyarakat yang tidak mematuhi Prokes covid-19 yaitu tidak memakai masker akan diberikan sanksi berupa sanksi denda, sanksi sosial dan sanksi teguran"jelasnya

Selain itu juga merujuk implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 juga diperkuat Perda provinsi NTB nomor 7 tahun 2020 dan peraturan pemerintah daerah kabupaten Sumbawa Barat nomor 41 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin penegakan hukum protokol kesehatan.

Dalam kegiatan KRYD mendapatkan warga tidak mematuhi Prokes Covid-19 yakni tidak memakai masker, sehingga terjaring sebanyak 123 pelanggar,dan mereka diberikan sanksi sosial sebayak 30 orang,sanksi tindakan sebanyak 55 orang, sanksi teguran lisan sebanyak 13 orang dan sanksi teguran tertulis sebanyak 25 orang.

"Kemudian petugas tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 supaya terhindar dari penyebaran virus Corona yaitu dengan cara 4M( Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker,Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan)"jelasnya (Rozak)





0 komentar:

Posting Komentar