Bhabinkamtibmas Desa Pasir Putih Dampingi Kades Sosialisasi STBM dan Lomba Kampung Sehat Jilid 2

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Bhabinkmtibmas Desa Pasir Putih Bripka Syamsul Bahri anggota Polsek Maluk Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, mendampingi rapat sosialisasi STBM pilar 4 dan 5 serta persiapan lomba kampung sehat jilid 2 segera dilaksanakan.Bertempat di kantor Desa pasir putih pada hari jum'at (26/3/21) pukul 08.30 wita.

"Bhabinkamtibmas pasir putih bersama ASN dan PTT mensosialisasikan STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) di pilar nomor 4 dan 5,dan juga untuk memperkuat program Kapolda NTB ialah lomba kampung sehat jilid 2 dalam masa pandemi covid-19"kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, Sik MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Eddy Humas menyampikan, STBM terdiri 5 pilar (1) Stop buang air besar sembarangan (Stop BABS)( 2). Mencuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dengan air mengalir (3). Pengelolaan Air Minum dan Makanan Rumah Tangga (PAM-RT)( 4). Pengelolaan Sampah Rumah Tangga (5). Pengelolaan Limbah Cair Rumah tangga.Lomba kampung sehat merupakan gagasan Pak Kapolda NTB untuk menekan penyebaran Covid19 di NTB.

"Mengajak kepada masyarakat untuk mendukung serta mensukseskan program lomba kampung sehat jilid 2. Juga Mensosialisasikan Kepada Masyarakat, terkait Zona Integritas (ZI) Polres Sumbawa Barat, agar Mendownload Aplikasi Jaga Sumbawa Barat dan web E-pelayanan Sumbawa Barat. NTB.Polri.go.id di Play Story. "jelasnya

Selain itu juga, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga,agar selalu memelihara Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya dan selalu waspada terhadap orang yang baru dikenal untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan penipuan.Juga diharapkan masyarakat agar tidak terpengaruh oleh berita yang tidak jelas sumbernya atau Hoak,jika ada yang mencurigakan atau tindak pidana segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau kepolisian setempat.

"Dalam pandemi covid-19 masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 4M(Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan)"pungkasnya (Rozak).












0 komentar:

Posting Komentar