Bhabinkmtibmas dan Pemdes Bukit Damai Gerakan Gotong royong Bersihkan Drainase dari Lumpur dan Sampah

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Pemerintah desa bukit damai melaksanakan gotong royong membersihkan drenase melibatkan Babinsa dan Bhabinkmtibmas serta masyarakat bukit, bertempat di RT 07/03 dusun muhajirin,desa bukit damai kecamatan maluk kabupaten sumbawa barat.Minggu (7/3/21) pukul 07.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos menjelaskan, Bhabinkmtibmas Bripka Saprudin anggota Polsek maluk bersama Babinsa melakukan gotong royong bersama warga binaannya di dusun muhajirin desa bukit damai.

"Dalam kegiatan gotong royong membersihkan saluran drainase ikut hadir kepala desa bukit damai Suwardi dan ketua BPD M.Nur,SE, Bhabinkmtibmas,babinsa, kadus, ketua RT, tokoh masyarakat dan warga desa bukit damai"jelasnya

Lanjutnya,pemerintan desa beserta warga melaksanakan gotong royong membersihkan saluran drainase yang tertimbun lumpur dan sampah selama musim hujan guna untuk memperlancar aliran air serta untuk menjaga kebersihan lingkungan. 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa dan Bhabinkmtibmas memberikan himbauan kepada warga yang ada agar selalu memelihara kebersihan lingkungan setiap waktu dan tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu kami juga mensosialisasikan dan menggelorakan kepada warga program pemerintah terkait adanya lomba kampung sehat jilid 2 yang sedang berlangsung saat ini dengan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

"Dengan mencegah penyebaran Covid19 harus dilakukan 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) serta selalu membersihkan lingkungan"tuturnya (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar