Bhabinkmtibmas Lakukan Monitoring Terhadap Pasien Isoma dengan Tracking Pasien Terkonfirmasi Covid-19.

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Bhabinkmtibmas Briptu M.Nur Iskandar melakukan monitoring terhadap pasien yang melakukan isolasi mandiri, yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19, bertempat di Desa batu putih Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, Sik,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan, kegiatan Bhabinkmtibmas monitoring terhadap pasien yang malaksanakan isolasi mandiri ini merupakan tindakan pencegahan dari penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya.

"Tindakan monitoring ini dilakukan bersama Bhabinkmtibmas, Babinsa, kepala dusun dan Staf puskesmas taliwang.Karna pasien tersebut dari berdasarkan hasil tracking kontak pasien 9942 covid-19"jelasnya

Ia menambahkan, anggota TNI dan Polri merupakan Satgas keamanan dan juga ikut mendampingi petugas Satgas Covid19 dari pihak puskesmas, yaitu melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga yang melakukan isolasi mandiri.

Selain itu juga, TNI dan Polri memberikan himbauan kepada kerabat keluarga dan masyarakat agar selalu mematuhi Prokes Covid-19,yakni dengan cara menerapkan 4M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak,dan menghindari kerumunan).

"Juga memberikan himbauan kamtibmas di wilayah binaanya, masyarakat agar tetap waspada terhadap isu-isu,Hoak yang tidak jelas kebenarannya,jika ada gangguan kamtibmas segera laporkan ke Babinsa dan Bhabinkmtibmas atau Polsek terdekat" pungkasnya (Rozak).

0 komentar:

Posting Komentar