Camat Sikur Lotim Dorong Desa yang Ditunjuk Untuk lomba Kampung Sehat 2 Sebagai Benteng dari Serangan Covid.


Lombok Timur NTB, Journal NTB.Com-
Camat Sikur Kabupaten Lombok Timur sebagai wakil pemda diKecamatan mendukung terlaksananya program Kampung Sehat 2 didaerahnya. Program besar dari Kapolda NTB Irjend Pol Mohamad Iqbal S.I.K. ini  menjadi prioritas yang serius dan harus sukses dalam pelaksanaannya.
 
Camat sikur Lalu Putra, S.sos, M.app, saat bertemu wartawan Rabu ( 24/03/2021) di Lotim mengatakan, dirinya mendorong desa-desa yang di tunjuk untuk ikut lomba Kampung Sehat 2 agar mempersiapkan diri secara maksimal. Sebab pelaksanaan Kampung Sehat akan memberikan pengaruh yang besar terhadap nama baik desa dan pembelajaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan dan kesehatan keluarga, terutama untuk diri sendiri dalam membentengi dari serangan Cavid 19. Yang jelas Kampung Sehat 2 jadikan perisai dari serangan Covid. Jelas Camat.

Pemerintah kecamatan Sikur menunjuk tiga desa untuk maju mewakili desa-desa yang lain. Desa yang ditunjuk antara lain Desa Darmasari, Desa Sikur Selatan dan Desa Tete Batu Selatan untuk maju dalam mengikuti lomba Kampung Sehat 2.

Dari 14 desa di Kecamatan Sikur tiga desa yang ditunjuk untuk mengikuti lomba desa sekaligus Kampung Sehat Jilid 2.  Dari tiga desa yang ikut serta  tersebut diharapkan  dampak positif dari lomba Kampung Sehat 2 nanti akan  berimbas  terhadap semua desa  yaitu 14 desa diwilayah Kecamatan Sikur. 

" Kami berharap desa  yang kami tunjuk ini akan menjadi juara di Lomba kampung Sehat 2. 
Saya pikir Kampung Sehat 
adalah bukti nyata dalam langkah kita memerangi penyebaran pandemi Covid yang melanda.
Dengan ikutnya lomba Kampung Sehat dan lomba desa ini bertujuan untuk menambah motifasi agar tidak tertinggal dengan desa- desa yang lain. Ungkap Lalu Putra.


Kuatkan Bumdes  bangkitkan perekonomian desa.
Bukan hanya di bidang kesehatan yang di utamakan
Dengan lomba kampung sehat ini tetapi penguatan ekonomi juga ditingkatkan untuk menjadi desa mandiri dengan perekonomian yang kuat. 
Tujuan berdirinya Bumdes yaitu, Dari desa oleh desa dan untuk desa.  Maksudnya adalah semua  produk yang diolah oleh desa itu sendiri dan dijual oleh desa itu sendiri serta nantinya hasilnya kembali untuk desa itu sendiri. 

Artinya apa yang sudah di hasilkan oleh desa 
akan  memperkuat perekonomian desa lewat Bumdes, sehingga kemandirian desa itu bisa terwujud. Titik akhir dari keberhasilan desa mandiri menjadikan desa tersebut kuat secara ekonomi tidak lagi berharap dari bantuan bantuan orang lain atau pemerintah. Kreteria desa  membangun adalah
Desa berkembang, desa maju dan desa Mandiri. Sukseskan Kampung Sehat 2 dan Lomba Desa. Demikian Lalu Puta.( SHN--Fjr).

0 komentar:

Posting Komentar