Dinkes Lobar NTB, Berikan Apresiasi Pada Program Kampung Sehat Jilid 2.


Lombok Barat, Journal NTB.Com-
Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat NTB menyambut baik program Kampung Sehat 2 inisiasi Kapolda NTB Irjrend Pol Muhamad Iqbal. S.I.K. dalam memerangi penyebaran Virus Covid 19 yang melanda dunia, tak terkecuali negara kita tercinta Indonesia. Khususnya wilayah Nusa Tenggara Barat. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat NTB, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Arif Suryawirawan SSi, Apt. MPH saat di temui awak media di ruang kerjanya Jumat (19/03) mengatakan,
Dalam memutus matai rantai penyebaran Virus Covid 19. Inilah salah satu langkah positif yang harus kita  dukung bersama-sama, program Kampung Sehat ini. Sebab dalam program inilah masyarakat  mendapatkan banyak manfaat. Membiasakan hidup sehat, membiasakan hidup bersih serta menjaga lingkungan bersih. Program yang bagus ini seharusnya di Implementasikan oleh pemerintah daerah dan Stakeholder yang lain pasca kampung sehat selesai. Jadi program seperti ini jangan sampai  berakhir. Terangnya.

Virus Covid ini adalah musuh yang tidak nyata atau tidak nampak. Cara memeranginya harus dengan prokes dan kebersihan lingkungan maka dari itu Kampung Sehat 2 yang dicanangkan Polda NTB adalah salah satu cara melawan Covid secara bersama-sama dan masif, semua harus mendukung program itu. Jika lomba Kampung Sehat 2 nanti berakhir tentunya masyarakat harus tetap melaksanakan program Kampumg Sehat itu secara individu. Agar penyebaran virus ini terkoreksi dan mati dengan sendirinya.

Lewat Kampung Sehat inilah Penanaman edukasi terhadap masyarakat  tentang pentingya Protokol Kesehatan dengan selalu menjalankan 5 M, Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan menjadi kebiasaan baik. Maju terus Kampung Sehat. Demikian Arif. ( SHN ).

0 komentar:

Posting Komentar