Forkopimda Melakukan Vaksin Covid-19 Tahap I oleh Batalyon Vaksinator Kabupaten Sumbawa Barat di Pelabuhan Poto Tano

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian Resor Sumbawa Barat bersama Forkopimda melaksanakan vaksinasi Covid-19 Tahap I oleh Batalyon vaksinator Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi NTB, bertempat dipelabuhan Poto Tano, Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat.Rabu (31/3/21) 

Hadir dalam kegiatan Vasinasi Covid-19, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin,ST.Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,SIK,.MH.Kajari Sumbawa Barat Suseno,SH,.MH.Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan S.sos.Kadis Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat H Tuwuh S.AP.General Manager PT ASDP Muhammad Yasin.Gabungan Pimpinan Perusahaan Angkutan Sungai dan Danau (Gapasdap) Cabang Kayangan.Manager PT ASDP Poto Tano Yusuf Afandi. Kapolsek Poto Tano.Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano.Sekcam Poto Tano.Kades Poto Tano.Seluruh Petugas ASDP dan Instansi Pelabuhan beserta  Petugas Kapal Ferry.

General Manager ASDP M. Yasin mengatakan,pelaksanaan Vaksinasi adalah salah satu tujuan dari Program ASDP. Untuk jumlah data muatan kendaraan dan penumpng yang beroperasi di Lintas Khayangan -Poto Tano sekitar 3000 sampai 7000 orang per hari."Selaku ASDP kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah berperan penuh atas terselenggaranya acara Vaksinasi Covid 19 di Pelabuhan Poto Tano."kata M.Yasin

Sambutan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK,. MH menyampaikan,bahwa TNI dan Polri membentuk yang namanya Batalyon Vaksinasi TNI -Polri Provinsi NTB yang mana tugasnya untuk percepatan Penanganan Covid 19.Untuk di ketahui bersama Polres Sumbawa Barat juga menyediakan Pelayanan Vaksinasi dengan metode Drive True untuk Pelayanan Lansia.

"Kepada para pengusaha Armada Ferry dan bagi pengguna jasa juga tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes Covid-19) dengan cara 4M ( Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan)"jelasnya

Selain itu juga Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman menambahkan, Polres Sumbawa Barat selain penanganan Covid-19 melalui vasinasi Polres Sumbawa Barat juga menggelar Lomba kampung sehat jilid 2, karena lomba kampung sehat merupakan gagasan dari pak Kapolda NTB.Tujuanya untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah NTB khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat.

Bupati Sumbawa Barat yang di Wakilkan Fud Syaifuddin,ST selaku Wakil Bupati Sumbawa Barat mengucapkan alhamdulillah dengan puji syukur atas kehadiran dan izinnya Allah SWT. Kabupaten Sumbawa Barat sudah tergolong dalam Zona Kuning dalam Kasus Covid -19.Agar kita tetap menjaga kebersihan yang di mulai dari diri sendiri.

"Dalam pemberian Vaksinasi Covid -19 tidak hanya di berikan kepada petugas di lapangan melainkan petugas kapal ABK (Anak Buah Kapal) harus mendapatkan vaksinasi sebagi pelayanan kepada pengguna jasa penyebrangan"jelasnya

Wabup, tak lupa ucapkan terima kasih kepada Kapolres Sumbawa Barat dan Dandim 1628/Sumbawa Barat atas Gagasannya mendorong Pelaksanaannya Vaksinasi Covid 19 di Pelabuhan Poto Tano.Dan juga terima kasih kepada petugas Medis yang sampai saat ini masih berperan paling terdepan dalan Penanganan Covid 19.

Selanjutnya petugas melakukan penyemprotan Disinvektan ke Armada Ferry Pelabuhan Poto Tano dengan disaksikan Forkopimda dan sekaligus mengecek kondisi kapal Ferry serta penumpang.

Kemudian petugas menyampaikan tata cara pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Pelabuhan Poto Tano.
1. Telah di sediakan Ruang Obserasi 
2. Meja 1 Registrasi dan Akun Verifikasi
3. Meja 2 Skining
4. Meja 3 Vaksinasi 
5. Meja 4 Pencatatan dan Pelaporan (Rozak)




0 komentar:

Posting Komentar