Giat Operasi Yustisi dan Pembagian Masker Kompak Digelar di Lima Wilayah Polsek Se Polres Dompu

 Dompu.journalntb.com - Dengan didampingi oleh jajaran TNI dari Koramil di masing-masing wilayah, 5 (lima) Polsek se Polres Dompu, serentak menggelar Giat Operasi Yustisi Penegakkan Hukum dan Protokol Kesehatan sekaligus pembagian masker, serta Vaksinasi Tahap I, Senin (29/3/2021) dimulai sekira pukul 08.30 Wita. 

Giat ini digelar sesuai himbauan pemerintah yang dituang dalam Inpres No. 6 tahun 2020, Perda No. 7 tahun 2020 serta Perda No. 7 tahun 2020 tentang pencegahan dan penanganan serta penegakkan protokol kesehatan. 

Dalam pelaksanaannya, puluhan warga terjaring dan langsung diberikan sanksi di tempat serta himbauan agar para pelanggar hendaknya mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19 serta tata tertib lalu lintas.

Di Wilayah Polsek Dompu, pelaksanaan Operasi Yustisi digelar usai Apel bersama Kapolres bertempat di Koramil 1614-01 Dompu. Apel ini juga di hadiri oleh perwakilan pemerintah dan Satuan Pol-PP Kecamatan Dompu. 

Sesuai arahan Kapolres Dompu, AKBP Syarief Hidayat, S.Ik., memerintahkan agar kegiatan dilaksanakan di Jalan Nusantara, Pasar Atas Dompu dan langsung dipimpin oleh Kapolsek Dompu, Ipda I Kadek Suadaya A, S.Sos,. Setidaknya 500 set masker ludes terbagi pada warga dan pengguna jalan.

Sementara, di Polsek Woja, pelaksanaan kegiatan ini melibatkan Satuan Kompi 2 Batalion C Pelopor dibantu oleh anggota Koramil Woja. Operasi berlangsung dipimpin oleh Kapolsek Woja, Ipda Abdul Haris,.

Pelaksanaan operasi ini bertempat di depan Mapolsek Woja, tepatnya di Jalan Lintas Sumbawa Bima Desa Nowa Kecamatan Woja, Dompu dan berhasil menjaring setidaknya 31 pelanggar. 

Selanjutnya di Polsek Pajo, Kapolsek, Iptu Abdul Malik, SH., memimpin langsung kegiatan. Pembagian masker ini bertempat di 4 (empat) titik masing-masing, di pangkalan ojek, pasar dadakan, bengkel las di Desa Tembalae serta di Cabang Jambu Desa Ranggo. Sekitar 500 set masker juga ludes dibagi habis kepada warga.

Sementara itu, di Polsek Kempo turut melaksanakan Pembagian Masker dipimpin langsung oleh Kapolsek, Iptu Zuharis. Kegiatan berlangsung di depan Mapolsek Kempo dengan membagikan 200 set masker pada para pedagang dan pengguna jalan.

Tidak ketinggalan, di wilayah hukum Polsek Pekat. Akan tetapi giat yang dipimpin oleh Kapolsek, Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos., itu yakni pelaksanaan Vaksinasi Tahap I terhadap seluruh personil anggotanya, bertempat di Puskesmas Calabai II, Desa Nanga Kara, Kecamatan Pekat, Dompu. 

Dari rangkaian kegiatan yang digelar oleh jajaran Kepolisian Sektor di masing-masing tempat, seluruhnya kompak memberikan himbauan agar seluruh warga Kabupaten Dompu, patuh terhadap protokol kesehatan. 

Hal demikian, ditekankan, mengingat tingkat kematian masih cukup tinggi. Oleh karenanya, perlu langkah dan upaya yang masif dalam hal pencegahan dan penanganannya. 

Antara lain, dengan membagi-bagikan masker, memberi sanksi di tempat terhadap para pelanggar, diberikan himbauan hingga berkoordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat serta para pihak terkait.(Rzk)


0 komentar:

Posting Komentar