Giat Polres Sumbawa Barat Batalyon Vaksinator TNI Polri Melalui Drive Thrue Khusus Warga Lansia

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Batalyon Vaksinasi TNI-Polri dan Pemda Sumbawa Barat melaksanakan Vaksinasi melalui Drive Thrue khusus warga Lanjut Usia (Lansia) yang di selenggarakan oleh Polres Sumbawa Barat di halaman Mapolres Sumbawa Barat.Senin (29/3/21) mulai pukul 08.30-11.00 wita.

Dalam kegiatan Batalyon vaksinator untuk lanjut usia (lansia) hadir Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifudin,ST. Dandim1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.MIP,Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,Sik,.MH,Kajari Sumbawa Barat Suseno,SH.MH.Dirut RSUD Asy Syifa dr Carlof.Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Anggota Polres Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, SiK,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos menjelaskan,pelaksanaan vaksinasi ini untuk mempermudah warga yang sudah di lanjut usia tersebut untuk mendapatkan vaksin covid-19.

"TNI-Polri hadir untuk melayani masyarakat menjemput warga lanjut usia yang sudah mendaftarkan dirinya siap untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 sebanyak 55 orang di Mapolres Sumbawa Barat"jelasnya

Eddy Humas menambahkan, petugas vaksin terdiri 4 personil Urkes Polres dan 8 personil dari RSUD Asy Syifa. Warga lanjut usia sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan Screaning cek kondisi kesehatan pasien, apakah ada riwayat penyakit dan cek tensi darahnya.

"Dari warga lansia yang mendaftarkan dirinya sebanyak 55 orang, yang sudah sesuai prosedur untuk mendapatkan vaksin sebanyak 43 orang, sedangkan yang 12 orang lanjut usia tidak mendapatkan vaksin disebabkan kondisi kesehatan (komorbid)"ujarnya

Lanjut Eddy,bagi warga lanjut usia yang sudah melakukan vaksinasi maka dilakukan observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang, untuk mengetahui kondisi atau reaksi setelah mendapatkan vaksin Covid-19.(Rozak)



0 komentar:

Posting Komentar