Kapolresta Cek Kesiapan Kelurahan untuk Lomba Kampung Sehat Jilid 2


Mataram—Journal NTB.Com-Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK turun langsung melakukan pengecekan kesiapan sejumlah Wilayah untuk mengikuti Lomba Kampung Sehat Jilid 2 yang diinisiasi Polda NTB, Rabu (24/03/2021) dimulai sekitar pukul 09.30 Wita.  Lokasi pertama dikunjungi adalah Kelurahan Taman Sari Kecamatan Ampenan. Didampingi Wakasat Binmas, Iptu Hayat dan Lurah Taman Sari. Kapolresta mengecek Inovasi dan persiapan yang dilakukan Kelurahan Taman Sari. Diantaranya mengecek taman pembibitan tumbuhan. Berlanjut ke pengecekan usaha pengembangan Bonsai dan pengembangan Agro bisnis kolam ikan. Sejumlah unit usaha yang dicek Kapolresta ini, termasuk ketahanan pangan untuk persiapan warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. 
Di kunjungannya ini, Kapolresta menilai Inovasi yang dilakukan warga masyarakat di Kelurahan Taman Sari sudah cukup bagus. Karena hasilnya juga bisa dinikmati warga sekitar. Terutama bagi warga yang terdampak Covid-19. '' Di sini ada pembibitan tanaman. Lalu ada pengembangan bonsai dan agro bisnis bibit ikan. Tentunya ini termasuk ketahanan pangan yang menjadi salah satu item yang dinilai di Lomba Kampung Sehat Jilid 2,'' ungkapnya. 
Kapolresta meminta warga Kelurahan Taman Sari untuk tidak berhenti berinovasi. Karena dengan kondisi sekarang ini, banyak Inovasi yang bisa diupayakan warga masyarakat. '' Kiranya ada inovasi yang lain lagi dan bisa dikembangkan. Mungkin tidak hanya untuk ketahanan pangan tapi juga yang lainnya. Tapi di sini sudah cukup bagus,'' tuturnya. 
Perwira melati tiga itu melanjutkan pengecekan ke Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan. Sesampainya di Bintaro, Kapolresta mengunjungi posko kampung sehat yang dirikan warga Bintaro. Posko kampung sehat dinilainya positif untuk dimanfaatkan warga setempat.Terutama sebagai sarana sosialisasi kepada warga masyarakat tentang pandemi Covid-19. '' Juga sekarang kan lagi digaungkan Vaksinasi untuk lansia dan warga masyarakat lainnya,'' katanya. 
Setelahnya, masih di Posko Kampung Sehat. Kapolresta berinteraksi dengan aparat Wilayah setempat. Heri menanyakan tentang data pasien Covid-19 maupun jumlah warga yang sudah divaksin. Tak ketinggalan juga ditanyakan tentang warga yang sudah divaksin. '' Di posko ini ada buku tamunya. Sudah cukup aktif untuk kegiatannya,'' terangnya. 
Saat pengecekan kesiapan masing-masing kelurahan ini. Kapolresta tetap menitipkan imbauan agar warga mematuhi protokol kesehatan. '' Pandemi belum berakhir. Kita harus patuh protokol kesehatan. Pakai tetap maskernya dan hindari kerumunan. Kita juga tetap bisa sukseskan lomba Kampung Sehat Jilid 2,'' pintanya. Beberapa hari ke depan, Kapolresta masih akan berkeliling ke kelurahan lainnya untuk pengecekan kesiapan Lomba Kampung Sehat Jilid 2.(**)

0 komentar:

Posting Komentar