Pasca Bom Bunuh Diri Kasat Binma Polres KSB Silaturahmi Ke Ketua MUI KSB, "MUI Mengutuk Keras Terhadap Pelaku Bom Bunuh Diri"

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian Resor Sumbawa Barat melakukan kunjungan silaturahmi kepada ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa Barat. Bertempat dipondok pesantren Himmatul Ummah Desa Sapugara Bre Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat.Pada Minggu (28/3/21) pukul 20.00 wita.

"Silaturahmi Kasat Binmas IPTU Rahmansyah dan anggota Unit 3 Sat intelkam Polres Sumbawa Barat dengan ketua MUI Kabupaten Sumbawa Barat dalam rangka bersinergi cegah paham Radikalisme di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat"Kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Eddy Humas menyampikan, tujuan pihak Polres Sumbawa Barat datang ke pondok pesantren Himmatul Ummah ini untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus memperkuat sinergi antara kepolisian dan MUI terutama dalam mencegah masuk dan berkembangnya Paham Radikalisme yang anti pancasila serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sumbawa Barat.

"Dari pihak kepolisian ingin mengetahui sikap MUI Kabupaten Sumbawa Barat terkait dengan Bom bunuh diri yang terjadi di gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan"ujarnya

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa Barat KH.Syamsul Ismain,LC menanggapi hal terkait dengan kejadian Bom bunuh diri yang terjadi di gereja katedral Makassar, merupakan tindakan pelaku tersebut telah membuat ketakutan dan resah di tengah-tengah masyarakat khususnya rekan kita beragama Nasrani.

"Maka dengan kejadian tersebut MUI KSB mengutuk dengan keras tindakan pelaku peledakan bom di gereja Katedral Makassar pagi tadi yang telah membuat ketakutan di tengah-tengah masyarakat"Ucap KH Syamsul

KH Syamsul meminta kepada aparat kepolisian mencari dan menangkap aktor intelektual serta pihak-pihak yang terkait dengan peristiwa ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. "Karena tindakan ini jelas-jelas tidak bisa ditolerir karena jelas-jelas sangat tidak manusiawi dan sangat-sangat bertentangan dengan nilai-nilai dari ajaran agama manapun."pungkasnya (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar