Polres Sumbawa Barat Gelar Operasi Bina Kusuma Rinjani Cagah Premanisme di Wilayah Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian Resoresor Sumbawa Barat menggelar apel dalam rangka operasi Bina Kusuma Rinjani tahun 2021, bertempat di Mapolres Sumbawa Barat Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Pada selasa (16/3/21) pukul 09.30 wita.

"Apel ini yang dipimpin oleh IPTU Rahmansyah selaku kasat Binmas polres Sumbawa Barat dan dihadiri oleh sekitar 20 orang personil. Kegiatan apel tersebut dalam rangka Operasi Bina Kusuma Rinjani 2021 dengan sasaran premanisme dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayah Sumbawa Barat" kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Hal ini Paur Subbag Humas Eddy menjelaskan, kagiatan operasi Bina Kusuma Rinjani Tahun 2021 yang sebagai penanggungjawabnya adalah Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K.,M.H selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumbawa Barat.

"Dalam arahan apel tersebut diharapkan kapada personil yang terlibat dalam operasi bina kusuma rinjani agar melaksanakan tugas secara serius,  penuh rasa tanggung jawab dan melakukan tindakan sesuai dengan SOP."jelasnya 

Pada pukul 09.50 wita bertempat di Taman Tiangnam  Kelurahan Dalam Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat Satgas preeventif Operasi Bina Kusuma dengan sandi Rinjani tersebut di pimpin oleh IPDA Syahrul memberikan himbauan kepada masyarakat.

" Petugas mendatangi terhadap juru parkir bernama Awaludin agar untuk memberikan informasi jika ada preman yang datang mengganggu ataupun meminta sejumlah uang parkir untuk kepentingan diri sendiri atau untuk kepenting kelompok agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian setempat yaitu polsek Taliwang atau Polres Sumbawa Barat."ujarnya  

Kemudian petugas juga memberikan
himbauan terhadap penjaga toko dan pedagang di pinggir jalan seputaran Taman Tiangnam Kecamatan Taliwang agar selalu menjaga protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker dan menjaga jarak dengan pembeli.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar