Polres Sumbawa Barat Permuda Pelayanan Masyarakat Melalui Website E-Pelayanan Wujudkan ZI Menuju WBK dan WBBM

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dari laman Facebook resmi polres KSB.Polres Sumbawa Barat tengah membenahi sistem pelayanan melalui Website E-Pelayanan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan Zona Integritas (ZI) polres sumbawa barat menuju Wilayah Bebas tanpa Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Jadi, Website E-Pelayanan ini sudah di lengkapi dengan Fitur :
1.  Pelayanan SIM> Satlantas Polres Sumbawa Barat telah menyediakan pendaftaran pembuatan SIM secara online sehingga mempercepat proses pembuatan SIM dan Menghindari jasa calo, juga meminimalisir kerumunan pada antrian pengisian blanko pada Pembuatan SIM.

2. Kehilangan> Menu Kehilangan, Masyarakat dapat memberikan dan membuat laporan secara online, dimana laporan itu bisa di akses perkembangannya melalui aplikasi WEB. Pelayanan Kehilangan ini jg di bagi 3 layanan, yaitu layanan kehilangan kendaraan, kehilangan surat khusus dan kehilangan surat umum.

3. Si Propam> Pada Fitur ini, Masyarakat dapat langsung mengadukan keluhan atau pelanggaran yg dilakukan oleh anggota polres sumbawa barat guna meningkatkan pelayanan masyarakat.

4. Bantuan Kepolisian> Ketika Masyarakat membutuhkan pertolongan yang sifatnya urgen atau mendesak, masyarakat bisa menggunakan fitur layanan ini. Ketika masyarakat melaporkan kejadian (urgent) tersebut, sistem akan melacak koordinat yg telah di kirimkan dan anggota kepolisian resor sumbawa barat akan mengirimkan bantuannya saat itu.

5. Kunjungan Tahanan> Pada Era Pandemi Covid-19 Polres juga meluncurkan layanan besuk tahanan secara online, guna mengurangi  kerumunan pada ruang besuk tahanan.

6. Pengawalan> Permohonan Bantuan pengawalan dapat dilakukan secara online dengan mengisi blangko yang sudah di sediakan pada aplikasi.

7. Pelayanan SKCK> Melalui Fitur ini, Sat Intelkam Polres sudah menyediakan pendaftaran pembuatan SKCK Online sehingga mempercepat proses pembuatan SKCK dan Menghindari Antrian panjang yang bisa menimbulkan kerumunan pada antrian pengisian blangko SKCK.

8. Whatsapp> Untuk Mempermudah Komunikasi, yang juga untuk mempermudah masyarakat mengetahui informasi, pada fitur whatsapp di aplikasi ini, sudah tertera Nomor Operator/Admin untuk bisa langsung menghubungi anggota Pelayanan.

Mudah kan Sobat Humas ?
Sobat Humas, juga sudah bisa mengakses Website E-Pelayanan Melalui http://sumbawabarat.ntb.polri.go.id/

Semoga bermanfaat dan terus Dukung Polres Sumbawa Barat menuju Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar