Polres Sumbawa Barat, Segera Launching Aplikasi e-Pelayanan

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian resor sumbawa barat mengelar apel rutin pagi dilapangan mapolres sumbawa barat yang dipimpin langsung oleh Kapolres sumbawa barat AKBP Herman Suriyono, Sik,.MH.Pada senin (8/3/21) pukul 08.00 wita.

Kapolres sumbawa barat AKBP Herman Suriyono,Sik,.MH dalam sambutannya apel pagi menyampikan.Pelaksanaan apel pagi hari ini kita akan melaunching aplikasi berbasis web dengan alamat Sumbawabarat.ntb.polri.go.id.Bahwa polres sumbawa barat sudah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sumbawa barat.

"Alhamdulillah sudah 15 ribu masyarakat KSB mendownload aplikasi jaga sumbawa barat,meminta kepada seluruh personil polri untuk paham terkait aplikasi e-pelayanan karena aplikasi tersebut terdiri dari pelayanan e-SIM, e-kehilangan, e-pengawalan, e-sipropam, e-kunjungan tahanan, e-skck.Jadi aplikasi ini untuk mengurangi kerumunan dan memudahkan masyarakat dalam pelayanan kepolisian dalam masa pandemi covid-19"kata Herman dua melati dipundaknya.

Lanjutnya, AKBP Herman meminta kepada rekan-rekan agar setiap anggota wajib memiliki akun.Karna polres sumbawa barat sedang berbenah menuju Zona Integritas (ZI) dan saya meminta kepada rekan-rekan harus ikut berpartisipasi.Juga diharapkan apabila ada masyarakat ingin bertemu dengan pimpinan agar dapat diarahkan ke gedung pelayanan untuk di data.

"Terkait dengan penanganan Covid-19 polres sumbawa barat akan divaksin pada bulan maret, sebab wilayah KSB sedang melaksanakan lomba kampung sehat yang kedua diharapkan seluruh anggota dapat mengawal kegiatan tersebut."jelasnya

Selain itu AKBP Herman menegaskan terkait absen apel pagi akan dilaksanakan secara online sehingga akan mengetahui anggota yang tidak masuk.Dan juga meminta kepada rekan-rekan anggota tolong berubah agar dapat disiplin bisa menjaga nama polres sumbawa barat.

Dalam kesempatan itu Wakapolres Kompol Jamaluddin Ibrahim,S.Sos menambahkan,polres sumbawa barat akan melaunching aplikasi, aplikasi ini merupakan kreativitas Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH selaku pimpinan kita di Polres Sumbawa Barat.

"Dari jajaran polres se Polda NTB hanya dipolres kabupaten sumbawa barat yang memiliki aplikasi ini, maka perlu kita dukung bersama dan kita sosialisasikan kemasyarakat,bahwa aplikasi e-Pelayanan bisa membatu dan memudahkan masyarakat dalam pelayanan"jelas Wakpolres(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar