Satgas Preeventif Polres Sumbawa Barat Berikan Imbauan Cegah Premanisme di Wilayah Brang Rea

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Polres Sumbawa Barat menggelar apel Operasi Bina Kusuma Rinjani tahun 2021dengan sasaran premanisme dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumbawa. Bertempat di Mapolres Sumbawa Barat pada sabtu (20/3/21) pukul 08.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,SiK,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos menjelasakan, kegiatan apel dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat IPTU Rahmansyah dan dihadiri oleh sekitar 22 personil.

"  Operasi Bina Kusuma Rinjani Tahun 2021 dengan sasaran premanisme dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumbawa. Dalam kegiatan ini sebagai penanggung jawab adalah kapolres Sumbawa Barat" jelasnya

Eddy Humas menambahkan, saat apel IPTU Rahmansyah memberikan arahan agar personil yang terlibat dalam operasi bina kusuma agar melaksanakan tugas secara serius,  penuh rasa tanggung jawab dan melakukan tindakan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Presedur) dan tetap menjaga kesehatan, gunakan waktu untuk berolah raga.

Selesai menggelar apel, pukul 08.30 wita personil yang terlibat menuju lapangan bola di Desa Beru Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa, yang dipimpin oleh Satgas preeventif operasi Bina Kusuma IPTU Rahmansyah.

"Satgas Preeventif melakukan himbauan terhadap Edi Kusnadi selaku Kepala Dusun Desa Beru Kecamatan Brang Rea KSB untuk memberikan informasi jika ada anak muda yang berbuat tidak sesuai dengan norma ataupun adat istiadat agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian setempat atau Polres Sumbawa Barat."jelasnya

Selain itu juga, memberikan himbauan terhadap warga Desa Beru Kecamatan Brang Rea agar selalu menjaga protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker,menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan hindari kerumunan.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar