Satker Pelayanan Publik Polres Sumbawa Barat Lakukan Screaning dan Vaksinasi Covid-19

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Anggota Polres Sumbawa Barat melaksakan kegiatan Screaning dan Vaksinasi Covid-19 untuk pelayanan publik di wilayah hukum polres Sumbawa Barat,bertempat di UPTD Puskesmas Taliwang Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Kamis (25/3/21) pukul 07.30 wita.

"Setiap peserta yang divaksin, terlebih dahulu dilakukan pengecekan riwayat penyakit,baru disuntikkan vaksinasi."Kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,S.I.K,.M.H melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Ia menambahkan,setelah peserta dilakukan vaksinasi Covid-19,kepada peserta kemudian Observasi selama 30 menit untuk melihat reaksi vaksin kepada penerima tersebut.

Di samping itu, Eddy Sobandi Humas juga menyampaikan agar anggota tidak bosan memberikan edukasi kepada warga terkait vaksinasi Covid-19. Menurut Eddy, vaksinasi itu penting untuk menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah diserang penyakit tidak hanya Covid-19.

"Vaksinasi Covid-19 yang dimaksud ialah memasukkan virus dan bakteri yang telah dilumpuhkan, untuk melawan virus dan bakteri lainnya yang menyerang kekebalan tubuh."jelasnya 

Lanjutnya, satuan kerja yang dilakukan vaksinasi Covid-19 adalah Bagian Sumber Daya (Bagsumda) Anggota satuan lalulintas (Satlantas)Anggota Satuan Reserse Narkoba (SatResnarkoba) dan Anggota Kompi 2 Yon B pelopor Brimob Sumbawa Barat Polda NTB.

Perlu diketahui Tim Medis dari pihak  UPTD Puskesmas Taliwang ialah, kepala puskesmas taliwang dr.Darmawansyah. Dokter umum dr Hj Widia Mertasari M.Ph.Dokter umum dr. IGB. Yudhi Sastrawan.Kepala Ruangan Poli Gigi drg. NI Nyoman Wulansari dan Petugas Vaksinasi Uptd. Puskesmas Taliwang Sebanyak 15 orang.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar