Antisipasi Terjadinya Aksi Teror Polres Sumbawa Barat Patroli Gabungan Skala Besar

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Pasca kejadian ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar TNI- Polri Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan apel kesiapan patroli skala besar dalam rangka antisipasi terjadinya aksi teror diwilayah Kabupaten Sumbawa Barat.Bertempat di Mapolres Sumbawa Barat. Sabtu (3/4/21)19.30 wita.

"Apel kesiapan patroli skala besar dipimpin oleh Kabag Ops AKP Iwan Sugianto,SH,kemudian patroli skala besar dirangkaikan dengan razia di pelabuhan Poto Tano"Kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Eddy Humas menyampikan, kegitan ini kita lakukan berkaitan dengan situasi saat ini yang sedang berkembang,kita tidak boleh understamate dengan situasi di wilayah kita ini walaupun sedang aman.Kegiatan ini di lakukan secara serentak di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.MIP dan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik,.MH meninjau langsung razia gabungan TNI-Polri di pelabuhan Poto Tano "jelasnya

Lanjutnya, dalam sasaran razia adalah kendaraan roda dua dan empat yang terindikasi hasil curanmor,serta pengendara membawa senjata tajam, narkoba, minum keras dan bahan peledak dan lain -lain yang berkaitan dengan tindak pidana. 

"Kapolres mengucapkan terimakasih kepada PJU dan seluruh anggota TNI dan Polri yang terlibat kegiatan ini atas dedikasinya dalam pelaksanaan tugas ini.Utamakan jaga kesehatan dan keselamatan masing-masing personel dalam menjalankan tugas" Tuturnya

Selama melaksanakan razia di pintu gerbang pelabuhan Poto Tano petugas mendapatkan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam,1 Sejam milik Inisial R asal Dompu,1 Sejam milik RJ asal labuhan Badas Sumbawa dan 1 Sejam milik BU asal Desa Gontar  Sumbawa.

Perlu diketahui hadir dalam kegiatan patroli skala besar gabungan dan razia untuk antisipasi kejahatan dan aksi teror peledakan.Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST M.IP.Kapolres Sumbawa Barat AKBP lerman Suriyono S.I.K.MH. Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin.Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto SH.Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat IPTU Imade Susila Artana.Kasat Lantas AKP Ricky Yuhanda SIK.Kasat Reskrim IPTU Hilmi Manosoh Prayugo SIK.Danki Brimob KSB AKP Sulaiman.Kasat Sabhara IPTU Hasanuddin SH.KBO Sat Intelkam IPDA Puguh Santoso.Paur Subag Humas IPDA Edi Subandi S,Sos.Ka Spkt Polres Sumbawa Barat IPDA Anak Agung Subrata. Anggota gabungan TNI,Polri, dan Sat Pol PP.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar