Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tatar Lakukan Pendampingan Vaksinasi Warga Lansia di Desa Binaannya

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tatar melaksakan monitoring vaksinasi warga lansia, bertempat di kantor UPTD Tongo Desa Tongo Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat. Pada sabtu (24/4/21) Pukul 09.20 wita.

"Bhabinkamtibmas Bripka Trisna Nurma anggota Polsek Sekongkang melakukan pendampingan kepada warga lansia binaanya desa tatar yang melakukan vaksinasi di UPTD Tongo"kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, Sik,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Eddy menyampaikan , kegiatan vaksinasi untuk warga lansia merupakan sebagai tindak lanjut dari kegiatan di polres Sumbawa Barat Batalyon Vaksinator TNI-Polri melayani vaksinasi Drive Thru untuk lansia pada beberapa waktu lalu.

"Ada 7 warga lansia yang ingin divaksin, namun ada 1 warga lansia yang ditunda untuk dilakukan vaksin disebabkan sakit, kegiatan vaksinasi untuk warga lansia akan berlanjut pada hari Senin (26/4) mendatang" ujarnya

Eddy menyebutkan nama-nama warga masyarakat lansia yang siap di Vaksin sebanyak 7 orang antara lain:
1.Lalu Sahdi
2.Baiq Faah
3.Lalu Masnun
4.Baiq Ringkah
5.M.Akhyar
6.Ahmad
7.Baiq Murjenah (di tunda vaksin karna sakit).

Selain itu juga, Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi kepada staf desa dan masyarakat agar selalu mematuhi prokes covid 19,guna memutus rantai penyebaran virus Corona di wilayah desa tatar.

"Memutus rantai penyebaran Covid19 dengan cara melakukan 5M(Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi)"tuturnya

Disamping itu juga Bhabinkamtibmas memberikan imbauan untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya atau hoax.

"Jika ada gangguan kamtibmas di wilayah kita atau ada sesuatu yang mencurigakan silahkan hubungi Babinsa, Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat untuk menjaga kondusifitas wilayah"tutupnya (Rozak)



0 komentar:

Posting Komentar