Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis Berikan Sosialisasi Lomba Kampung Sehat dan Program STBM

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Bhabinkamtibmas kelurahan Bugis melakukan sambang kepetugas piket Posko PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegitan Masyarakat) di kantor lurah Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Pada senin (5/4/21).

"Bhabinkamtibmas Bripka Eka Sindo Saputra memiliki peran aktif di warga nya untuk melakukan sosialisasi lomba kampung sehat jilid 2 dan mengajak warganya untuk mendukung program STBM dalam menjalankan pilar 4 dan 5,"kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,Sik,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi, S. Sos

Eddy Humas menambahkan,dua institusi ini ialah Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak di masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan sosial, dengan sinergitas TNI Polri masyarakat merasa aman dan nyaman.

"Mereka memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu(Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas)"jelasnya

Lanjut,Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pendataan warga yang terkena covid-19 dan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri tetap dilaksanakan dengan koordinasi pada Bidan Kelurahan.

"Untuk meyakinkan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin Covid-19 untuk kekebalan tubuh dan tidak mudah percaya akan isu- isu hoaks tentang vaksin Covid-19.Kalau belum faham terkait vaksin maka bertanyalah kepada ahlinya"tuturnya (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar