HMS Menghubungi Direktur Pembiayaan Pertanian Membahas Nasib Petani

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Komisi IV Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin,ST.MM yang akrab disapa HMS menghadiri pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan kapasitas petani dan penyuluh pertanian, bertempat di hotel Andi Graha Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Senin (5/4/21).

Direktur Politeknik Pembangunan pertanian (Polbutan) Malang DR.Setyabudi Udrayana,S.Pt.M.Si. membuka dan memberikan sambutan menyampikan, anggota DPR RI komisi IV merupakan mitra kerja dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang saling mendukung kali ini dihadiri oleh Bapak H.Muhammad Syafrudin,ST.MM.

"Bimtek pelatihan ini merupakan sebagai pendidikan non formal, penyuluh dan petani merupakan pasangan yang serasi yang tidak bisa dipisahkan, untuk mencapai tujuan yang diharapkan ialah kwalitas dan hasil terbaik."jelasnya

H.muhammad Syafrudin,ST.MM menyampaikan,dengan adanya bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) perlu diperhatikan dan dipelihara dengan baik kalau rusak silahkan diperbaiki, karena untuk mendapatkan Alsintan dari Kementerian itu tidak gampang.

Selain itu juga, HMS berusaha untuk menyampaikan ke pemerintah pusat agar bagi penyuluh yang masih kontrak di angkat sebagai ASN, Alhamdulillah penyuluh di seluruh Indonesia diangkat sebagai ASN sesuai preseduurnya.

"Dengan pasca banjir bandang yang menerjang kabupaten Bima, begitu saya turun dari bandara langsung bertemu dengan para korban banjir di Desa die Kecamatan Monta dengan membawa beberapa sembako untuk korban banjir"jelasnya

HMS meminta ke pemerintah pusat yaitu Direktur pembiayaan pertanian agar untuk menjamin bagi petani yang lahan pertaniannya terbawa banjir yang modal asalnya dari bersumber dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) maka pengembalian pinjamannya bisa diundur tentu berdasarkan data kejadian serta verifikasi yang dilakukan oleh Bank penjamin serta adanya pernyataan pemerintah desa setempat.

"Sebagai wakil rakyat ini merupakan tugas dan kewajiban untuk menjembatani kepentingan masyarakat dengan pusat, serta disambut tepuk tangan serta meriah peserta bimtek" jelasnya

Para peserta pelatihan Bimtek menginginkan HMS berlanjut ke empat periode menjadi anggota DPR RI, peserta pun siap mendukung HMS maju sebagai gubernur NTB.Karna HMS sudah tidak diragukan kemampuannya dan benar benar membuat masyarakat.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar