Kabid Humas Polda NTB Hadiri Pelantikan DPW MIO NTB, Sinergitas Media dengan Polri Harus Seksi.



Mataram NTB,Journal NTB.Com-
Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K. menghadiri acara pelantikan Pengurus Wilayah dan Daerah Provinsi NTB di Hotel Lombok Plaza Mataram ( 08/04/2021). Dalam acara kali ini yang pertama di sampaikan Kabid Humas Polda NTB adalah, 
" Pelantikan DPW MIO Indonesia NTB diaprisiasi oleh Kapolda NTB Irjend Pol Muhamad Iqbal S.I.K. ini pesan Kapolda melalui Kabid Humas." Terangnya.


Kabid Humas juga menyampaikan bahwa hubungan harmonis antara Polri dan wartawan harus terbentuk dengan seksi. Seksi disini adalah hubungan antara Polri dan Wartawan harus harmonis.Tujuannya adalah untuk saling bersinergi dalam menciptakan Harkamtipmas di masyarakat. Mendukung pembangunan di NTB melalui formasi media masa.

Hubungan antara Polri dan Jurnalis ibarat seperti sekeping  Mata uang.
Wartawan dan polri tidak boleh dipisahkan. Simbiosis 
Mutialisme boleh dibilang saling menguntungkan.
Polisi ingin mengamplifikasi informasi yang positif, karena polisi mempunyai banyak informasi. Dan informasi itu harus sampai keruang publik maka kerjasama dengan media sangat dibutuhkan supaya informasi itu sampai kepada masyarakat dengan tepat dan akurat. Tanpa pemberitaan media kejadian apapun tidak akan menjadi menarik dan besar. Terang Artanto.

Kabid Humas melanjutkan, media masa harus mampu dalam menekan pemberitaan negatif, artinya wartawan harus bisa mengolah berita miring menjadi berita yang layak untuk di konsumsi pembaca dimasyarakat agar tercipta situasi yang kondusif. Juga diharapkan awak media dapat juga meluruskan berita miring /hoax yang ada di masyarakat.( SHN).

0 komentar:

Posting Komentar